Atasi Genangan Air di Pemukiman Warga, Pemdes Muara Gading Mas Bangun Drainase

  • Whatsapp

Lokasi pembuatan drainase di Desa Muara Gading Mas.

Beritatrends, Lampung Timur – Program pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun angaran 2021 Di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, untuk fisik ada beberapa item pekerjaan antara lain, Drainase, gorong-gorong, jogging track, dan Tugu selamat datang menuju Objek Wisata Pantai Kerang Mas.

Kepala Desa Muara Gading Mas wahyono saat ditemui, Senin (27/9/2021) menjelaskan, Tujuan dari pembuatan drainase atau saluran air tersebut untuk menanggulangi genangan air yang sering merendam di dua dusun tersebut, apabila curah hujan tinggi, atau musim penghujan datang, air akan tergenang dan tidak bisa mengalir.

“Pengerjaan drainase yang kami kerjakan saat ini untuk tingkat kesulitan nya sangat luar biasa, selain tanah nya yang berlumpur, juga curah hujan saat ini masih tinggi jadi kami harus menggunakan pompa air agar bisa mengeringkan lokasi yang kami kerjakan saat ini,” ungkapnya.

Diketahui pekerjaan fisik di Desa Muara gading Mas kecamatan Labuhan Maringgi yang saat ini masih dalam pengerjaan, diantaranya Drainase sepanjang 1.154 M yang terletak di Dusun 11 dan 13, Gorong Gorong 7 unit, Jogging Track Lapangan Sepak Bola, dan Tugu selamat datang menuju objek wisata Pantai Ketang Mas. (Slamet Riadi)

Pos terkait