Awal Tahun 2023 Sampang Di Landa Banjir 2 Meter, Dinsos PPPA Buka 3 DU

Saat TNI ada di lokasi Banjir sekitar ketinggian 1,5 meter di jalan Melati Kelurahan Dalpenang

Beritatrends, Sampang – Intensitas hujan yang tinggi di hari Jum’at dan Sabtu kemarin di daerah Utara Kabupaten Sampang membuat Kecamatan Sampang kota di landa banjir dengan ketinggian sekitar 2 meter.

Terdampak banjir awal tahun 5 Kelurahan, Dalpenang, Rongtengah, Gunung Sekar, Polagan dan Banyuanyar dan 7 desa, Desa Kamuning, Pasean, Panggung, Gunung Maddah, Tanggumung, Pekalongan.

Pantauan Beritatrends banjir di Sampang terparah di Desa Pasean, Tanggumung, Kamuning dan Kelurahan Dalpenang, Rongtengah dengan ketinggian air sekitar 1,5 – 2 meter.

Kegiatan DU posko 1 di Kantor Dinsos PPPA Sampang

Dalam hal ini Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang mendirikan 3 Dapur Umum (DU) yang tempatkan posko 1 di Kantor Dinsos PPPA, posko 2 di rumah Pak Harjo Kelurahan Dalpenang dan posko 3 di Desa Tanggumung.

” Dinsos PPPA Sampang mendirikan 3 Dapur Umum untuk memudahkan pendistribusian bantuan kepada warga terdampak banjir,” tutur Moh Fadeli Kadinsos PPPA Sampang. Minggu (1/01/2024).

Pendistribusian bantuan berupa nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di lakukan oleh relawan sosial seperti Tagana, KSB, Katar dan dibantu oleh Pramuka.

” Semoga bantuan berupa nasi bungkus bisa bermanfaat dan banjir segera surut serta mohon maaf atas nama Pemerintah apabila ada warga terdampak yang mungkin tidak menerima bantuan, karena keterbatasan kami ,” pungkas Moh Fadeli.

 

Pos terkait