Baksos Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana Danrem 043/Gatam Sampaikan: Donor Darah ini Merupakan Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat

Beritatrends, Bandar Lampung – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 76 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2022, Korem 043/Garuda Hitam yang dipimpin Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, bekerjasama dengan PMI Cabang Provinsi Lampung menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Sudirman tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Heni Ruslan Effendy, beserta pengurus, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Danyonif 143/TWEJ dan para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam serta diikuti seluruh Prajurit dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj.

Danrem 043/Gatam menjelaskan, Kegiatan Bakti Sosial berupa donor darah kali ini adalah dalam rangka menyambut HUT ke – 76 Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj bekerja sama dengan unit teranfusi darah PMI Prov. Lampung.

” Kegiatan Bakti Sosial donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Persit KCK dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam kebutuhan Darah, peningkatan kesehatan di kalangan masyarakat,Diharapkan melalui kegiatan sosial donor darah dapat timbul rasa jiwa Kemanusiaan dan semakin peduli antara sesama , terutama dalam meringankan beban masyarakat agar lebih mudah mendapatkan kebutuhan darah pada saat mereka membutuhkan,” tuturnya.

“Danrem juga menyampaikan Bakti sosial donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI dalam menyalurkan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan, seperti di rumah sakit dan lain sebagainya,”.
Kami berharap kegiatan donor darah ini dapat terus berlangsung meskipun tidak harus dilakukan pada moment-moment tertentu,” tutup Brigjen TNI Ruslan Effendy.

Pos terkait