Balapan Jaran Bupati (Pacuan Kuda) Cup Di Kabupaten Ponorogo

Balapan Jaran (Pacuan Kuda) Bupati Cup Di Kabupaten Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Setelah Vakum 5 tahun akhirnya pada hari ini akhirnya digelar kembali pada rangkaian perayaan Grebeg Suro 2022. Dalam acara bertema “Bupati Ponorogo Cup 2022” kejuaraan yang digelar di Lapangan Nongkodono Dusun Bangunrejo Kauman ini dibuka oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko. Selain membuka bupati juga menyerahkan piala didampingi Wakil Bupati Bunda Lisdyarita (23/7/2022).

Bayu selaku ketua panitia Balapan Jaran mengatakan, acaranya sangat didukung oleh Camat Sumoroto dan dan Karang Taruna Nongkodono, dan ada banyak pedagang yang menjual kuda setelah dipacu jadi disini bukan hanya untung bersenang-senang namun untuk mencari uang juga bisa.

Bayu ketua panitia balapan jaran Bupati Cup

“Balapan Jaran digelar selama 2 hari, lebih dari 50 Kuda dan Joki dari berbagai daerah di nusantara terlibat dalam pagelaran ini, adu cepat pada 16 kelas yang dipertandingkan ada peserta dari, Kabupaten Pacitan, Madiun, Trenggalek, Karanganyar, Tulungagung, Solo, Yogyakarta, Malang, hingga Batu,”ujar ketua panitia.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, Alhamdulilah bersyukur karena penyakit Covid di Bumi reog sudah hilang dan kembali beraktifitas normal, saya melihat kegembiraan masyarakat yang memadati Lapangan Nongkodono.

“Kami akan mendorong pacuan kuda akan digelar setiap tahun. Pacuan Kuda di Ponorogo akan kita adakan lagi tahun depan, tahun depan lagi, dan seterusnya, Selain menjadi tradisi perayaan Grebeg Suro sejak era 70-an, dampak ekonomi dari event yang digelar sangat dirasakan oleh masyarakat,”pungkas Bupati Giri

Baca Juga  Cetak Pelatih Profesional, Kursus Pelatih Voli Pantai Nasional Digelar

Pos terkait