Balon Udara Tanpa Awak Berisi Petasan Meletus di Ponorogo, 4 Remaja Luka-luka

Beritatrends, Ponorogo – Pada Senin (13/5/2024), sebuah kejadian yang mengejutkan terjadi di area persawahan Dusun Muneng Tengah, Desa Muneng, Kecamatan Balon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Sebuah balon udara tanpa awak yang membawa petasan meletus, menyebabkan empat remaja mengalami luka-luka. Salah satunya bahkan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kejadian ini terekam dalam sebuah video amatir berdurasi 32 detik. Dalam video tersebut terlihat sejumlah remaja sedang mencoba menerbangkan balon udara tanpa awak yang membawa petasan. Namun, pada detik ke-10, terdengar suara ledakan yang sangat dahsyat, diikuti oleh api yang menyala.

Kapolsek Balong, AKP Agus Wibowo, membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa beberapa remaja mengalami luka-luka akibat ledakan balon udara tanpa awak yang membawa petasan tersebut. Sebagian dari mereka memilih untuk pulang, sementara yang lainnya dibawa ke klinik kesehatan terdekat. Ada satu orang yang luka parah dan harus dirawat di IGD RSUD dr Harjono Ponorogo.

“Kejadian ini menjadi peringatan bagi kita semua akan bahaya penggunaan petasan dan balon udara tanpa awak secara sembarangan. Kami mengimbau kepada masyarakat, terutama para pemuda, untuk lebih berhati-hati dan tidak menggunakan benda-benda tersebut dengan tidak tepat,” ungkap AKP Agus.

Dalam kejadian ini juga terlihat percikan kertas yang tersebar di sekitar sawah-sawah, menunjukkan dampak dari ledakan yang cukup besar. Pihak berwenang juga telah meminta keterangan lebih lanjut terkait kronologis kejadian ini untuk dapat mengambil langkah-langkah preventif di masa yang akan datang.

Baca Juga  TPS 3R Kecamatan Menjalin Belum Serah Terima, Bangunan Ambrol

Pos terkait