Suhu di Tanah Suci Mencapai 40 Derajat : Jamaah Haji Jaga Kondisi Fisik

Kondisi di Madinah

Beritatrends, Jakarta – Himbauan dari Kementrian Agama (Kemenag) kepada jamaah haji khususnya para lansia untuk tetap menjaga kesehatan selama di Tanah Suci karena saat ini suhu di Madinah mencapai 39 – 40 derajat celsius.

Kondisi suhu tersebut harus menjadi perhatian jamaah yang hari ini mulai tiba di kota Mafinah, khususnya jamaah lansia apa bila tidak tahan kondisi cuaca tersebut bisa Sholat di hotel dan membatasi aktivitas diluar ruanhan.

Hal tersebut dihimbau Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat meninjau kesiapan haji beberapa hari lalu, jamaah senantiasa menjaga kesehatan selama di tanah suci.

“Cuaca sangat panas hari ini 40 derajat. Ini belum puncak. Beberapa hari lalu Mentri Haji dan Umrah Arab Saudi menyampaikan Suhu di Arab Saudi pada puncak haji di perkirakan mencalai 48 hingga 50 deraja,” terang Gus Men Mekah, Selasa (7 Maret 2024) yang lalu.

Usahakan bagi jamaah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya. Jamaah haji harus menyiapkan fisik sebaik-baiknya.Haji ini ibadah fisik, siapkan fisik terbaik, jangan terlalu di forsir, makan-makanan yang bergizi, vitamin karena ini bisa menjaga stamina jamaah.

Baca Juga  Pentingnya Pendidikan, di Lokasi TMMD 118 Tim Ajak Nobar

Pos terkait