Bangun Sinergitas Percepatan Penghijauan Hutan Magetan

  • Whatsapp

Beritatrends, Magetan – Efek Rumah Kaca dengan pemanasan globalnya, memicu kita untuk segera bergerak cepat menyelamatkan bumi dari kehancuran dengan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi penerus kita nanti.

Hal itu pulalah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan dengan menggencarkan gerakan penghijauan lahan-lahan di Magetan. Menindaklanjuti rencana gerakan tersebut,  bertempat di Ruang Rapat Pendopo Surya Graha, Bupati Magetan menerima kunjungan dari Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Wilayah Madiun. ( 22/11 ) Kunjungan kali ini guna membahas bibit yang tepat untuk area reboisasi dan penghijauan nantinya.

Seperti yang disampaikan Didik Susanto, Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK)  Madiun,  selain untuk membangun sinergi dengan Pemkab Magetan kunjungannya kali ini, juga sebagai aktualisasi program kerja dari Dinas Kehutanan Pemprov Jatim, dalam rangka pelestarian hutan terutama program penanaman di tahun 2021.

Selanjutnya Didik menyampaikan bahwa pemilihan jenis tanaman Multy Purpose Tree Species (MPTS) sebagai merupakan langkah yang tepat untuk penghijauan di kawasan hutan Magetan.

“Melihat potensi yang dimiliki Kab. Magetan tanaman MPTS merupakan langkah yang tepat, karena sistem pengelolaan lahan dimana berbagai jenis kayu ditanam dan dikelola, tidak saja untuk menghasilkan kayu, akan tetapi juga daun- daunan dan buah-buahan yang dapat digunakan sebagai bahan makanan ataupun pakan ternak” terang Didik.

Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik program yang bertujuan untuk melestarikan Bumi Mageti. Bupati juga akan mendukung penuh segala keperluan untuk kegiatan pelestarian  kehutanan dan perkebunan di Kab. Magetan.

Pos terkait