Disnakan Magetan Sebar 42.000 Benih Ikan di Embung Pendem

  • Whatsapp

Beritatrends, Magetan – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan penebaran benih ikan di Embung Pendem, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Selasa (23/11/2021)

Sebanyak kurang lebih 42.000 benih ikan tawes dan tombro disebar di embung pendem untuk mendukung penuh perkembangan dan pelestarian ikan yang ada di Kabupaten Magetan.

Kepala Bidang Pengembangan Perikanan Disnakan Magetan Bambang Eko mengatakan bahwa ini sebenarnya merupakan rangkaian kegiatan Disnakan Magetan untuk penebaran benih ikan dan menjaga kelestarian sumber daya perikanan yang ada di Kabupaten Magetan.

“Ada 5 lokasi yang dilakukan penebaran benih ikan, kemarin sudah dilaksanakan penebaran di Kecamatan Poncol dan Plaosan, dan kali ini penebaran benih ikan dilaksanakan di 3 lokasi, yang mana salah satunya terletak di Kecamatan Ngariboyo tepatnya desa Pendem.” ucapnya.

Sebanyak kurang lebih 42.000 benih ikan tawes dan tombro yang di sebar di embung pendem, karena memang benih ikan yang disebar ini bukan ikan invasif, sehingga kedepan benih ikan yang ditebar kali ini bisa berkembang biak dengan baik.

“Dengan penebaran benih ikan kali ini kedepan agar bisa memberi kontribusi yang baik, utamanya dalam menunjang pariwisata dan pelestarian ikan yang ada di Kabupaten Magetan.” imbuhnya.

Pihaknya berpesan untuk penangkapan ikan yang ada di embung pendem ini alangkah baiknya agar dipending terlebih dahulu selama 3 bulan mendatang untuk perkembangan benih ikan yang telah disebar.

Ditambahkan Camat Ngariboyo Kuswinardi mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan yang telah memberi bantuan benih ikan yang disebar di Embung Pendem, Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo.

“Penebaran benih ikan yang dilaksanakan di embung pendem kali ini sebanyak kurang lebih 42.000 benih ikan tawes dan ikan tombro.” jelasnya.

Pihaknya menambahkan, sekali lagi sangat berterimakasih, ini merupakan momentum yang tepat untuk mengembangkan tempat wisata yang ada di Magetan khususmya di Kecamatan Ngariboyo.

“Semoga kedepan dengan penyebaran benih ikan kali ini wisata yang ada di desa Pendem Kecamatan Ngariboyo bisa dinikmati wisatawan dan banyaknya wisatawan yang berdatangan di embung pendem.” tegasnya.

Pos terkait