Baru Dibangun SDN 1 Sreseh Roboh

SDN 1 Sreseh yang roboh

Beritatrends, Sampang – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sreseh Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang roboh akibat bangunan sudah miring dan retak di belakang bangunan serta bangunan sekolah tersebut baru di bangun sekitar kurang lebih 5 tahun lalu, kemungkinan pembangunannya tidak sesuai dengan RAB.

Kejadian robohnya SDN 1 Sreseh pada Kamis malam (29/6) sekitar pukul 18.30 Wib. Bangunan sekolah tersebut sudah lama miring dan retak di tembok belakang.

” Bangunan sekolah tersebut sudah lama miring dan retak dan warga di sekitar sekolah tersebut sudah melaporkan kepada pihak sekolah, namun tidak di tanggapi dan akhirnya roboh ,” ungkap warga yang identitasnya tidak mau di publikasikan. Kamis (28/06/2023).

Lanjut warga setempat bangunan sekolah tersebut baru di rehab 4 lokal sekitar 5 tahun lalu dan yang roboh 1 lokal, untuk sementara yang 3 lokal masih kokoh. Sebelum roboh bangunan sekolah tersebut oleh warga disekitar di laporkan ke pihak sekolah dan di suruh untuk di robohkan, takut ada korban, namun, pihak sekolah tidak mau dengan alasan kalau di robohkan dengan sengaja bisa di nilai pengrusakan, tidak roboh secara alami.

” Untungnya tidak ada korban saat bangunan sekolah roboh, biasanya banyak warga yang melintas di sekitar sekolah tersebut,” pungkasnya.

Saat Beritatrends konfirmasi menghubungi lewat telpon seluler kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, ke Kabid Pembina SD dan Plt Kabid Tendik, Muhammad Imran tidak aktif dan belum bisa di hubungi untuk konfirmasi kepada pihak kepala sekolah SDN 1 Sreseh.

 

Pos terkait