Bawaslu Pesawaran : Menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan Bersama Insan Pers

Bawas rapat koordinasi kehumasan bersama
Insan pers

Beritatrends, Pesawaran Lampung Rapat koordinasi di Kantor Bawaslu Pesawaran, Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedongtataan-Proses demokrasi membutuhkan peran serta media massa (para jurnalistik), termasuk mengawal pemilu serentak dan tahapan tahapan pemilik yang akan berlangsung pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando dalam sambutannya di acara rapat koordinasi kehumasan di kantor sekretariat Bawaslu Pesawaran, Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedongtataankabupaten pesawaran, Kamis (7-7-2022).

Dirinya mengatakan dihadapa para insan pers , Bahwa Bawaslu Kabupaten Pesawaran merasa perlu menggelar diskusi bersama insan pers yang ada di Bumi Andan Jejama, kata Ryan saat membuka rapat koordinasi.

Menurut dirinya, Bawaslu setempat telah menggelar berbagai kegiatan dalam mempersiapkan tahapan Pemilu serentak 2024.

“Persiapan itu antara lain : melakukan sosialiasi kepada pemilih disabilitas, kemudian melakukan koordinasi bersama pemerintah daerah bersama KPU Pesawaran dan Disdukcapil terkait daftar pemilih berkelanjutan, kemudian melakukan uji petik pengawasan di sejumlah desa yang ada di wilayah kabupaten pesawaran sebagai pedoman untuk mempelajar data data khususnya terkait data mata pilih,” jelas Ryan.

Menurut Ryan, pihaknya masih banyak menemukan data pemilih yang telah meninggal dunia itupun masih masuk dalam daftar pemilih, sehingga diperlukan pembaruan data secara periodikuntuk bisa mendapat data yang pamit dan benar benar real dan valid. Jelasnya

Hal senada pun disampaikan oleh Koordinator Divisi Data dan Informasi Bawaslu Pesawaran, Riswanto dirinya mengatakan proses perekrutan masih akan menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu RI dan Provinsi Lampung.

“Sesuai aturan, kami akan merekrut panwascam sejumlah tiga orang untuk setiap kecamatan, di Pesawaran berjumlah 33 petugas pengawas, sementara pamwas tingkat desa berjumlah 114 pengawas,” Ujar riswanto

Baca Juga  30 Pelaku Usaha di Kabupaten Madiun Raih Penghargaan Ketaatan Pelaporan Dokumen Lingkungan

Riswanto menuturkan pihaknya telah mengajukan dana penyelenggaraan Pilkada 2024 sebesar Rp20 miliar, setelah sebelumnya mengajukan Rp15 miliar dan dilakukan revisi, tutupnya

 

Pos terkait