BAZNAS Magetan Tasharufkan Bantuan di Masjid Darussalam Bandar

Safari Ramadan Hari Pertama, BAZNAS Magetan Tasharufkan Bantuan di Masjid Darussalam Bandar

Beritatrends, Magetan – Rona bahagia tampak dari wajah para mustahik, penerima manfaat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Magetan.

Pasalnya, lewat safari ramadan tahun 1444 H/2023 M, BAZNAS Magetan mentasharufkan bantuan bagi warga Bandar, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, bertempat di Masjid Darussalam Bandar, Selasa (11/4/2023) malam.

Bantuan yang ditasharufkan meliputi bantuan untuk masjid, buku Kumpulan Khutbah Zakat, 20 paket alat sekolah dan santunan bagi anak yatim, serta 50 paket sembako untuk fakir miskin.

“Mudah-mudahan bagi mereka mustahik atau yang berhak menerima, bisa menerima haknya. Dan dengan itu diharapkan bisa meningkatkan taraf kehidupannya dari sebelumnya,” kata Ketua BAZNAS Magetan, KH. Sumarno Abdul Aziz.

Selain untuk lebih mendekatkan BAZNAS dengan masyarakat, lembaga ini juga ingin membumikan zakat dengan sosialisasi.

KH. Sumarno menjelaskan, sebagai umat Islam dan warga negara yang taat, zakat merupakan sesuatu hal yang penting dan harus dilaksanakan.

“Pada prinsipnya, zakat disamping secara agamis merupakan rukun Islam ketiga yang harus dilaksanakan oleh umat Islam, tetapi alhamdulillah sebagai bentuk perhatian pemerintah dengan UU NO.23 Tahun 2011 maka pengelolaan, pengumpulan, dan pentasharufan zakat dibentuklah lembaga yang namanya BAZNAZ,” terangnya.

Diakhir, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya melalui BAZNAS, selaku pengumpul, pengelola, dan penyalur kepada yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan mereka yang berkewajiban berzakat, berinfak, dan bersedekah, mereka sadar dan melaksanakan kewajibanya sebagai umat Islam. Karena jika semua orang mau infak insyaallah umat Islam akan makmur,” harap KH. Sumarno.

Diketahui, kegiatan safari ramadan BAZNAS Magetan akan digelar selama tiga hari, mulai 11-13 April, di 3 lokasi yang berbeda.

Baca Juga  KONI Rohil Terima Aset dan Berkas SPJ dari Pengurus Sebelumnya

Pos terkait