Berakhir Sudah Operasi Keselamatan Semeru 2024 di Kabupaten Magetan, Angka Lakalantas Diklaim Menurun

Beritatrends, Magetan – Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan resmi berakhir pada Minggu (17/3) kemarin. Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini berhasil mencatat penurunan drastis angka kecelakaan dan fatalitas di wilayah Magetan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Magetan, AKP Sony Suhartanto, menyatakan keberhasilan operasi tersebut dengan hanya 15 kasus kecelakaan yang tercatat selama periode tersebut. Tidak seperti tahun sebelumnya, kali ini tidak ada korban luka berat maupun korban meninggal dunia.

“Alhamdulillah, untuk operasi Semeru kali ini angka kecelakaan menurun. Pun angka fatalitas kecelakaan yang sampai parah atau meninggal dunia tidak ada,” ungkap AKP Sony.

Dia menjelaskan bahwa penurunan angka kecelakaan ini merupakan hasil dari berbagai upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Magetan, termasuk penindakan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile dan tilang manual yang mengalami peningkatan. Selain itu, patroli dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara juga dilakukan secara intensif.

“Pelanggaran kasat mata langsung dilakukan penindakan oleh anggota, salah satunya penggunaan knalpot brong,” ujar Kasatlantas Polres Magetan.

Untuk menutup Operasi Keselamatan Semeru 2024, Satlantas Polres Magetan menggelar patroli skala besar dengan fokus pada pemberian imbauan preventif kepada masyarakat.

“Penutupan ini kita lakukan dengan himbauan dan patroli skala besar untuk malam ini,” pungkas Kasatlantas Polres Magetan.

Atas keberhasilan Operasi Keselamatan Semeru 2024, AKP Sony mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati, waspada, dan fokus saat berkendara. Dia juga menegaskan pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas, memperhatikan batas kecepatan, serta selalu menjaga konsentrasi saat mengemudi. Masyarakat juga diminta untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sebelum digunakan.

Baca Juga  Areal Persawahan Dan Rumah Warga Terendam Luapan Air

Mari bersama-sama kita ciptakan budaya tertib berlalu lintas demi keselamatan dan keamanan di jalan raya.

Pos terkait