Beredar Oknum Pegawai Rutan Daerah Lampung Diduga Bandar Narkoba Dan Pungli

Ilustrasi Rutan Daerah Lampung 

Beritatrends, Tulang Bawang – Diduga salah satu Oknum Pegawai Rumah Tahanan (Rutan) di daerah Provinsi Lampung Bandar Narkoba dan Lakukan Pungli ditempat dirinya bertugas.peristiwa tersebut terjadi beberapa yang lalu para Narapidana di mutasi ke beberapa daerah dengan alasan karena di dalam rutan memakai narkoba.

Hal ini mencuat setelah adanya keterangan dari salah satu pegawai rutan berinisial D. menurutnya barang haram itu didapati dari salah satu pegawai rutan berinisial H.

Adanya kabar tersebut, awak Media dan Ketua Umum LSM BARAK NKRI IRAWAN,SH mendatangi Rutan tersebut untuk melakukan konfirmasi kebenaran. Sayangnya KA Rutan yang ada di wilayah lampung itu tidak berada ditempat

” Menurut pegawai karutan bahwa Kapala rutan tidak ada di tempat sedang dinas luar kabupaten termasuk KPR.” Ujar Ketum Barak Nkri Irawan S,H. Selasa 28/02/2023.

Ia pun menambahkan bahwa kedatangannya kerutan tersebut untuk konfirmasi ke para oknum pegawai Rutan berinisial H selaku dugaan pengedar narkoba dan D selaku dugaan pungli di rutan wilayah lampung.

“Di karenakan kami tidak bisa menemui yang bersangkutan untuk melakukan konfirmasi, maka kami akan melaporkan persolan ini ke pihak APH di wilayah Lampung untuk segera ditindak lanjuti sesuai hukum dan aturan yang berlaku bila perlu yang bersangkutan diberhentikan dari jabatannya karena sudah merusak citra instansi.”Tegas Irawan.

Ditempat yang sama saat di pertanyakan wilayah mana oknum pegawai rutan yang melakukan hal yang tak terpuji yang mencoreng nama instansinya, Ketum Barak Nkri belum bisa menjelaskan secara terang bederang keberadaan oknum bertugas,

“Untuk saat ini kita rahasiakan dulu ya karna kita belum memasuki laporan ke APH maupun instansi terkait,kalau sudah masuk laporannya baru kita pulgar,”Pintanya.

Baca Juga  Diduga di "PETI ES" Kan, Inspektorat Deli Serdang Diduga Tidak Laporkan Hasil Pemeriksaan Dugaan Korupsi Kades Betimus ke Kejatisu

Pos terkait