Berikan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat Secara Door To Door

“Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat Secara Door To Door”

Beritatrends, Keerom – Seperti tidak mengenal lelah Personel Pos Yuruf Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Amgotro, Sabtu (05/11/2022)

Dengan semangat tak kenal lelah, Danpos Yuruf Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto mengajak anggotanya untuk melaksanakan layanan kesehatan secara door to door kepada masyarakat diwilayah tugas Pos Yuruf. Hal ini dilakukan selain untuk mengenal warga lebih dekat dengan anggota pos juga memiliki tujuan agar kondisi kesehatan masyarakat tetap terjaga.

Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 30 menit dengan berjalan kaki, anggota Pos Yuruf melaksanakan layanan kesehatan dengan cara berkeliling kampung. Tak perlu lama setelah sampai di kampung Amgotro personel pos menerima informasi bahwa ada seorang mama yang sedang mengalami sakit. Anggota Pos langsung mendatangi rumah warga tersebut dan mandapati seorang mama yang sedang terbaring menahan sakit di dalam kamarnya. Pratu Hiji Hanafi selaku Takes segera mengambil peralatan medisnya dan melaksanakan pemeriksaan sambil menanyakan keluhan dari mama tersebut.

Selanjutnya setelah diketahui penyebab sakit dari mama tersebut maka Tim Kesehatan segera memberikan obat untuk diminum kepada mama Agetha. Sebelum personel pos pamit, Bapak Huber selaku perwakilan pihak keluarga dari mama Agetha mengatakan “ saya mewakili keluarga besar mama Agetha mengucapan terimakasih kepada abang TNI Pos Yuruf yang sudah mau datang dan membantu mama Agetha, kami sangat senang mama kami segera mendapatkan pemeriksaan kesehatan, dikarenakan kami sudah datang ke rumah bapak mantri kampung namun belum ketemu, dan abang abang pos sudah datang duluan, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih.”Ujarnya”

Baca Juga  Kades Pengusung Jenazah Resmi Terima SK Penambahan Jabatan Kepala Desa

Dalam kesempatan yang sama Danpos yuruf juga mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah menerima kehadiran personel Pos Yuruf. “Kami juga merasa senang sudah menjadi bagian dari warga Kampung sini, sehingga bisa mungkin kami akan membantu mengurangi dan bahkan bisa mungkin mengatasi kesulitan warga yang berada di sekitar pos sesuai dengan kemampuan kami, Kami sangat senang bisa membantu warga yang membutuhkan, semoga kehadiran kami disini dapat bermanfaat bagi warga.”Jelasnya”

Selain memberikan layanan kesehatan, anggota Pos Yuruf juga membagikan pakaian layak pakai kepada warga setempat.

Autentifikasi : Papen Satgas Yonif 143/TWEJ

Pos terkait