Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa di Mojokerto Pantau Langsung Vaksinasi Anak

Bhabinkamtibmas Polsek Kutorejo bersama Babinsa Koramil Kutorejo pantau vaksinasi anak U 6-11 tahun

Beritatrends, Mojokerto – Pelaksanaan vaksinasi, salah satu bentuk kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, harus mendapat dukungan penuh dari aparat Kepolisian di kewilayahan sebagai ujung tombak dalam mendukung kebijakan tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Gedangan Polsek Kutorejo bersama Babinsa melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi anak usia 6 s/d 11 tahun, Senin (17/01/2022).

Vaksinasi dosis 1 Sinovac ini diberikan kepada 44 siswa MI Mambaul Ulum dan 40 siswa SDN 1 Gedangan di Desa Gedangan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada panitia pelaksana vaksinasi, agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan dan memberikan pendampingan untuk memberikan rasa nyaman terhadap siswa yang akan divaksinasi.

Ditempat terpisah, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengharapkan agar seluruh jajaran terus melaksanakan sosialiasi disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi terhadap masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai wujud Polri memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan sebagai wujud dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Lakukan sosialisasi dengan cara humanis, ajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta jelaskan bahwa vaksin itu aman dan halal,” ungkap Kapolres.

Pos terkait