Bincang Duta Dansatgas TMMD ke 121 Tahun 2024 Kodim 0802 Bersama Radio Duta Nusantara

Beritatrends, Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono yang saat ini menjabat sebagai Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo hari ini melaksanakan acara Bincang Duta bersama Radio Duta Nusantara Ponorogo bertempat di Ruang Siaran Langsung Radio Duta Nusantara Kota Ponorogo, Kamis (08/08/2024).

Acara yang dipandu langsung Pimpinan Radio Duta Nusantara Ponorogo Hadi Sunyoto tersebut menguliti tentang Program TMMD ke 121 yang selama ini sudah berjalan selama 15 hari di Desa Selur baik itu terkait sasaran fisik maupun sasaran non fisik dimana Program tersebut sangat dinanti dan dirindukan oleh masyarakat.

Sebagaimana tujuan dari Program TMMD itu sendiri diantaranya digelar untuk pemerataan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka Dansatgas TMMD ke 121 Desa Selur pada kesempatan tersebut kepada pemandu acara menjelaskan secara rinci terkait digelarnya TMMD ke 121 di Desa Selur tersebut.

Dikatakan Dandim 0802/Ponorogo selaku Dansatgas TMMD ke 121 Desa Selur bahwa Program TMMD kali ini sangat tepat sasaran karena telah sesuai dengan kriteria 3T (terjauh, tertinggal dan terpencil).

“ Jadi kami bersama unsur tekait baik Pemda dan masyarakat menentukan sasaran mana yang tepat untuk dijadikan lokasi TMMD ke 121 ini. Dimana salah satu syaratnya adalah 3 T, jadi harus terjauh, tertinggal dan terpencil. Nah di wilayah Kecamatan Ngrayun itu salah satunya masuk kriteria tersebut, “ kata Dansatgas TMMD ke 121 Desa Selur.

Saat ditanya terkait kegiatan yang dilakukan, Dansatgas TMMD ke 121 Desa Selur menjelaskan. “ Disana ada kegiatan fisik membangun makadam jalan, pembangunan talud tiga titik, rabat jalan dan pembangunan RTLH maupun kegiatan non fisik berupa penyuluhan penyuluhan yang melibatkan berbagi unsur terkait termasuk Dinas Kehutanan, Dinas Peternakan, Pertanian, Pemda dan masih banyak lagi, “ ujar Letkol Inf Dwi Soerjono yang juga sangat mengapresiasi antusias warga terkait keterlibatan dalam pembangungan proyek TMMD tersebut.

Baca Juga  Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 77, Bank Sumut Cabang Kabanjahe Bagikan Ratusan Kupon Luky Draw

Selanjutnya terkait capaian yang sudah dikerjakan sampai saat ini (15 hari berjalan) Dansatgas TMMD ke 121 Desa Selur meyakinkan bahwa semua sasaran sudah dikerjakan sangat maksimal bahkan ada beberapa sasaran yang sudah mencapai 100 %. Itu semua tidak lepas adanya kerjasama dan sinergitas yang benar benar nyata baik antara anggota Satgas TMMD itu sendiri maupun dengan warga Desa Selur yang memang sangat pekerja keras tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *