BKKBN Gelar Fun Walk dan Sosialisasi Mencegah Stunting

Beritatrends, Magetan – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Magetan bekerjasama dengan Radio sanjaya FM mengelar Fun Walk dan sosialisasi Mencegah Stunting di Terminal futsal/Exs terminal lama Magetan, Jawa Timur. Sabtu (16/12/2023)

Acara dikemas Dengan jalan santai dan membagikan ratusan hadiah hiburan, yang di ikuti oleh siswa-siswi dan masyarakat Magetan.

Pj.Bupati Magetan, Ir.Hergunadi .MT mengatakan ini merupakan program Bupati Magetan terdahulu, yang mana Pemkab Magetan memiliki banyak program untuk menekan angka stunting.

“Pemkab Magetan juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut serta peduli dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Magetan, dengan tetap memperhatikan gizi protein hewani pada ibu hamil dan anak-anak,” jelas Pj. Bupati Magetan.

Sementara itu, Suprawoto yang turut hadir dalam acara kali ini menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu merencanakan segala sesuatu hal dengan matang.

“Mulai dari pernikahan, mempunyai anak, dan lain sebagainya. Karena pernikahan dini juga menjadi salah satu pemicu terjadinya kelahiran bayi stanting, untuk itu perlunya merencanakan segala sesuatu, mempunyai anak yang tepat jaraknya agar menciptakan keturunan yang berkualitas,” tutup Suprawoto.

Pos terkait