BPBD Magetan Mengevakuasi Warga Bangsri Tersengat Listri MD

Beritatrends, Magetan – Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Magetan berhasil mengevakuasi jenazah M (43) warga Dukuh Dadapan, Bangsri yang tersengat aliran listrik diatas pohon, Minggu (18/08/2024)

Dalam rilis yang di terbitkan BPBD Kabupaten Magetan bahwa dari laporan masyarakat Saksi Suyadi (60) mendengar suara ledakan dan menuju ke lokasi ledakan tersebut dan menjumpai M (43) berada diatas pohon awar-awar dengan ketinggian kurang lebih 8M dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Saksi Suyadi memanggil korban M (43) dan tidak ada respon, akhirnya saksi menghubungi perangkat desa dan selanjutnya dari pihak Desa menghubungi Polsek Plaosan, BPBD, PLN, dan Puskesmas terdekat.

Setelah mendapatkan laporan tersebut BPBD Kabupaten Magetan langsung melakukan evakuasi pada korban M (43) di atas pohon awar-awar.

“BPBD bersama TNI/Polri, dan PLN langsung melakukan evakuasi penurunan jenazah dari atas pohon menggunakan teknik vertical rescue, dan penurunan berjalan dengan lancar,” ucap Benny Adrian selaku Kepala BPBD Kabupaten Magetan saat dihubungi via telphone. Minggu (18/08/2024)

Lebih lanjut, setelah dilakukannya evakuasi penurunan, jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga dan dilakukan pemeriksaan oleh tim inafis dan puskesmas.

Selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas, apabila terdapat kejadian serupa ataupun bencana lainnya dapat menghubungi nomor pelayanan BPBD Kabupaten Magetan.

“Bagi masyarakat dimana pun dimohon agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas, apabila terdapat kejadian serupa ataupun bencana lainnya dapat menghubungi pelayanan BPBD Kabupaten Magetan,” tutup Benny.

Baca Juga  Dugaan Pungli dan Penyalahgunaan Dana Hibah LPTQ Senilai Ratusan Juta Pada Kegiatan Khotmil Qur'an

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *