Buka O2SN, Pj Wali Kota Madiun Harapkan Dapat Cetak Atlet Beprestasi

Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto memukul gong sebagai tanda dibukanya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat SD/MI dan SMP/MTS di halaman Dinas Pendidikan Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (21/5/2024).

Beritatrends, Madiun – Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat SD/MI dan SMP/MTS di halaman Dinas Pendidikan Kota Madiun, Jawa Timur,

Selasa (21/5/2024). Lewat O2SN, diharapkan prestasi olahraga siswa-siswi di Kota Madiun makin maju dan berkembang hingga menorehkan prestasi ditingkat provinsi, nasional hingga mendunia.

Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto usai membuka kegiatan menyatakan O2SN merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Madiun. Lewat kegiatan itu diharapkan dapat mencetak atlet asal Kota Madiun berprestasi hingga tingkat dunia.

“Dari kegiatan ini kami harapkan akan muncul atlet-atlet yang mampu menorehkan prestasi, mewakili Kota Madiun baik di tingkat kota maupun di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional dan mendunia,” ujar Eddy.

Eddy mengatakan Kota Madiun dikenal pusat pencak silat di Indonesia. Untuk itu diharapkan melalui ajang ini bisa mewujudknya atlet-atlet pencak silat berprestasi ke depan. Selain itu dapat membentuk anak-anak yang kuat, sehat dan cerdas.

Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto berfoto bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan, Lismawati dan seluruh peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat SD/MI dan SMP/MTS di halaman Dinas Pendidikan Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (21/5/2024).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun,

Lismawati mengatakan O2SN digelar untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga. Selain itu kegiatan ini juga untuk membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat kota maupun nasional sejak usia sekolah.

Baca Juga  Bupati Blitar Hadiri Siraman Rohani Gabungan Organisasi Wanita

“Kegiatan ini juga bagian pengembangan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab. Selain itu, juga untuk mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga,” kata Lismawati.

Ia menyampaikan O2SN ini diikuti sebanyak 388 peserta yang terdiri dari 240 peserta jenjang SD/MI dan 148 peserta jenjang SMP/MTs.

Untuk cabang olahraga yang diperlombakan untuk jenjang SD/MI, yaitu karate, atletik kids, bulu tangkis, renang dan pencak silat. Sedangkan jenjang SMP/MTs yaitu karate, atletik, bulu tangkis, renang, pencak silat dan senam.

Untuk wasit dan dewan juri sesuai cabang olahraga, demikian Lismawati, diambil dari unsur organisasi Forki Kota Madiun, IPSI Kota Madiun, Persani Kota Madiun, Akuatik Kota Madiun, KKG PJOK Kota Madiun dan MGMP PJOK Kota Madiun.

Pos terkait