Bupati Berikan Sembako Di Masjid Darul Hikam Srengat

Beritatrends, Blitar – Rangkaian kegiatan di bulan ramadhan, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah melakukan safari raamadhan di masjid Darul Hikam Srengat Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar didampingi ketua BAZNAS kabupaten Blitar, Kabag Kesra, Camat Srengat dan Lurah beserta kepala desa se-kecamatan Srengat, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Alhamdulillah kita semua bisa melalui ujian munculnya virus Covid-19, semoga negara kita tercinta ini dan kita semua dijauhkan dari segala penyakit dan musibah,” sampai Rini dalam sambutannya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar ini menuturkan, bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, magfirah bagi umat Islam. Untuk itu ia mengajak untuk jadikan ramadhan ini sebagai momentum untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan. “Semoga kita juga menjadi insan yang lebih baik, lebih bijak. Tentunya kita diberi kesehatan dan kesempatan sehingga tahun depan masih menjumpai

Rini Syarifah berpesan, agar seluruh masyarakat waspada terhadap cuaca saat ini. Karena selain hujan, ada angin kencang. “Apabila disekitar rumah kita ada pohon besar, bisa dimusyawarahkan dengan warga lain untuk ditebang sehingga tidak membahayakan,” pesannya. Juga harus waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). Mulai menerapkan gerakan 3M Plus untuk mengantisipasi penyebarannya.

Menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas dan hindari gigitan nyamuk. Tidur menggunakan kelambu dan menyalahkan obat nyamuk. “Untuk itu juga mulai giatkan gotong royong, kerja bakti di lingkungan masing-masing untuk mencegah penyakit. Kebersihan sebagian dari iman,” jlentrehnya mengakhiri penyampaian.

Baca Juga  RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Gelar Sosialisasi Ronda Mas, Komitmen Tingkatkan Kapasitas Pelayanan

Pos terkait