Bupati Blitar Berangkatkan Jemaah Haji ke Tanah Suci

Bupati Rini Berangkatkan Jemaah Haji Kabupaten Blitar ke Tanah Suci

Beritatrends, Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan ratusan jamaah haji Kabupaten Blitar ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Pemberangkatan itu dilakukan di Pendopo Sasana Adhi Praja, Kanigoro, Minggu (28/5/2023) dini hari.

Hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blitar, dan Ketua MUI Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya, Bupati Rini mengaku bersyukur bisa berada ditengah-tengah jamaah haji yang akan menjadi tamu tamu Allah SWT untuk menjalankan ibadah yang penuh kemuliaan.

“Tentu kebahagiaan ini tidak hanya saya yang merasakan, namun panjenengan dan seluruh keluarga yang akan melepas panjenengan dalam menunaikan Rukun Islam ke-5 ini,” ucapnnya.

Bupati Rini berpesan, bagi para calon jemaah haji untuk menyiapkan fisik yang prima dan selalu menjaga kesehatan, karena kondisi cuaca di tanah suci sangat berbeda denan di Indonesia.

“Saya juga nitip pesan untuk mendoakan Kabupaten Blitar. Agar kabupaten kita tercinta ini selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dijauhkan dari segala bala’, bencana, adem ayem dan masyarakatnya tentrem,” lanjutnya.

Dengan begitu, ujar Bupati Rini, upaya untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur segera terwujud.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kemudahan bagi kita semua dalam menjalankan ibadah, meningkatkan iman dan taqwa untuk meraih ridho-Nya,” pungkasnya.

Baca Juga  Bentuk Generasi Muda yang Tangguh, Dansatgas TMMD KE-113 Kodim 0422/LB, Beri Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Dan Pemuda Pekon Suka Maju. 

Pos terkait