Bupati Blitar Hadiri HUT ke 143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

Beritatrends, Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke 143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu 18/05/2024 malam di Gedung Cak Durasim Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur beserta jajaran, Konsul Jepang, Konsul Kehormatan Jerman dan Konsul Kehormatan Australia, Ketua STKW Surabaya, Ketua Pepadi Jawa Timur, Pejabat di Lingkungan Pemerintah, Ketua TP2ID Kabupaten Blitar, Akademisi, Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar,
Seniman, Budhayawan dan seluruh undangan dan masyarakat yang hadir serta Seluruh Pemeran serta pendukung acara.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya mengatakan,”Kami menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-143 UPT di Gedung Cak Durasim, Untuk itu atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar, saya menucapkan Selamat Ulang tahun untuk gedung UPT Cak Durasim ini, mudah-mudahan gedung ini awet, menjadi tempat yang nyaman bagi para seniman menunjukkan karyanya untuk masyarakat luas”.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan instansi terkait lainnya yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Blitar untuk mengisi Peringatan HUT 143 UPT Taman Budaya tahun ini. Sungguh suatu kehormatan bagi kami dan tentu ini support bagi kami untuk terus mempromosikan wisata budaya dan seluruh potensi unggulan Kabupaten Blitar,” ungkap Rini Syarifah.

Jadi hari ini, meskipun acara ini berada di Surabaya, akan tetapi serasa sehari di Kabupaten Blitar. Karena mulai pintu masuk sampai di dalam gedung ini, kita disuguhkan karya-karya terbaik dari UMKM maupun seni tari dari Kabupaten Blitar. Semoga hal ini berkenan di hati pada semua yang hadir di gedung ini, khususnya bapak/ibu yang rawuh dari luar Kabupaten Blitar, dan bapak/ibu dari Konsul luar negeri yang hadir pada malam ini.

Baca Juga  Walikota Blitar Santoso Berikan Bantuan Pangan untuk Keluarga Rawan Stunting

“Kami juga berharap, kedepan kegiatan serupa juga bisa dilaksanakan secara kontinu karena sekali lagi ini sebagai ajang promosi budaya dan potensi daerah. Dan Pada malam hari ini kita akan menyaksikan Festival Kresnayana, dengan judul Suryaning Jagad, matahari menyinari dunia. Hal ini merupakan bentuk sifat adil dan bijaksana yang mlekat pada Sri Kresna sebagai Awarta Wisnu sang penerang dunia, walaupun masih ada saja api yang ingin membakar kedamaian, dengan kesombongan, keserakahan, dan ambisi. Namun Kresna akan tetap menjadi pelindung kedamaian dengan perisai tajam Cakra Sudarsana. Dari sinopsis tadi, kita bisa meneladani sikap dan sifat Sang Kresna,” ujarnya

Akan tetapi Kita terus berbenah diri, supaya menjadi pribadi yang rendah hati, bijak serta memiliki rasa welas asih kepada sesama. Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan, bahwa sebentar lagi kita akan menggelar pemilihan Kepala Daerah. Harapan kita bersama, pesta demokrasi tersebut lancar, Provinsi Jawa Timur tetap damai, kondusif masyarakatnya ayem.

Bupati Blitar juga berpesan kepada yang hadir, bila belum pernah Ke Kabupaten Blitar, monggo saya aturi untuk keliling Kabupaten Blitar yang akrab disebut dengan Land Of Kings (tanah para raja). Karena potensinya luar biasa, mulai potensi wisata, pertanian, perkebunan, peternakan dan potensi unggulan lainnya. Sekali lagi saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya kepada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa berlangsung lancar. Harapan kami semoga kolaborasi dan kerjasama seni budaya ini dapat menjadi jaringan promosi wisata antar daerah, menginspirasi, mengedukasi sekaligus menghibur kita semua,” pungkas Rini Syarifah.

Pos terkait