Bupati Blitar Resmikan Rehabilitasi dan Pembangunan UPT SD Negeri 01 Bendosari Kademangan DAK Fisik Tahun 2023

Beritatrends, Blitar – Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menghadiri sekaligus meresmikan gedung baru sekolah baru UPT SD Negeri 01 Bendosari Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Jumat (23/2/2024)

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Camat Kademangan, Kepala Desa Bendosari Kademangan bersama Perangkat Desa, Perwakilan KONI Kabupaten Blitar, Danramil, Kapolsek Kademangan dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menyampaikan, alhamdulillah pada pagi hari ini bisa menghadiri dan meresmikan
dalam rangka rehabilitasi dan peresmian gedung baru sekolah SD Negeri 01 Bendosari Kademangan yang dianggarkan dari DAK Fisik Tahun 2023.

“Kita selalu mensupport, mulai dari jajaran pemkab. Bagaimana Kabupaten Blitar ini bisa melahirkan generasi-generasi penerus kita, generasi yang cerdas, beriman dan bertaqwa”, ujarnya.

Maka, kami ingin selalu mendampingi para pendidik para kepala sekolah, para perangkat semuanya bagaiamana menciptakan Kabupaten Blitar ini menjadi kabupaten yang baldatun toyibatun warobun ghofur, imbuh Bupati Rini.

Ia juga menuturkan, dengan fasilitas yang sudah bertambah dan sarana prasarana yang sudah mulai ditingkatkan desa hingga kecamatan dan kelurahan, kita akan selalu berusaha memfasilitasi pendidikan, infrastruktur supaya semua bisa menikmati dan bisa merasakan dampaknya.

“Apalagi tantangan kita hari ini, anak-anak kita tidak bisa dilepaskan begitu saja, dengan hanya bisa belajar secara teori. Tetapi mereka harus diarahkan bagaimana bisa melihat sesuatu itu nyata dan bisa dikerjakan”, ucap Bupati Blitar Rini Syarifah.

Dikatakan Bupati Rini Syarifah, sampai hari ini yang terjadi kita harus prihatin, banyak kejadian bullying, banyak kejadian-kejadian yang menjadi PR kita semua. Bagaimana mengawal pendidikan ini menjadi pendidikan ber akhlak mulia.

“Maka sejak saya dilantik, kami selalu gaungkan bagaimana sekolah ini juga menjadi program sak ngajine, itu bukti yang nyata. Dimana sekolah yang tidak hanya melihat pendidikan secara formalitas, tetapi mereka mempunyai dasar agama, etika dan tata krama yang baik,” kata Bupati Rini.

Baca Juga  Ratusan Warga Desa Ngampel Terima Sertifikat Progam PTSL

Alhamdulillah, ucap Bupati Rini bahwa sekolah penggerak ini ada sekolah sak ngajine, mari kita dorong bersama-sama supaya terwujud generasi-generasi yang emas. Generasi-generasi yang nanti kita raih di tahun 2045 yang menghasilkan anak-anak yang mempunyai SDM yang unggul.

“Sehingga menjadikan bangsa Indonesia yang betul-betul menjadi bangsa yang maju dan mandiri serta menjadikan “Kabupaten Blitar, Maju Bersama, Sejahtera Bersama”, tandas Bupati Blitar Rini Syarifah.

Pos terkait