Bupati Karo Paparkan Prestasi Dinas Pertanian Kab.Karo Tentang Inovasi Kentang Bertingkat

Prestasi Dinas Pertanian Kab.Karo Tentang Inovasi Kentang Bertingkat

Beritatrends, Medan – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadir dalam penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Bappelitbang Provsu, Medan, Senin (6/2/2023).

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan sebuah kegiatan evaluasi kreatif terhadap perencanaan dan pencapaian pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dalam memberikan paparannya dalam penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), Tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 ini didampingi oleh Kepala Bappedalitbang Karo, Ir. Nasib Sianturi, M.Si.

Dihadapan tim penilai yakni Tim Penilai Independen (TPI) serta Tim Penilai Utama (TPU), Bupati Karo memaparkan beberapa prestasi dan pencapaian Pemerintah Daerah Kabupaten Karo pada Tahun 2022 dan Inovasi yang telah dilakukan salah satunya yaitu kentang bertingkat.

“Ketersediaan benih kentang yang cukup, baik dari jumlah, mutu, varietas dan harga selalu menjadi permasalahan petani di Kabupaten Karo setiap tahun nya. Hal ini yang mendorong Pemkab Karo melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karo melakukan terobosan dengan sebuah inovasi sesuai dengan tema RKP 2023 Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan yaitu budidaya kentang bertingkat.” ucap bupati karo.

Adapun kabupaten/kota lain yang masuk dalam penilaian tahap II yakni Labuhan Batu Utara, Deliserdang, Toba, Padangsidempuan, Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Binjai, Samosir, Medan, Langkat, dan Labuhan Batu.

Pos terkait