Bupati Karo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022 Wilayah Kab. Karo

Bupati Cory pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Mapolres Tanah Karo

Beritatrends, Tanah Karo – Bupati Karo Cory S Sebayang pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Mapolres Tanah Karo, Kamis (22/12/2022) pukul 09.00 WIB.

Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 wilayah Kabupaten Karo, dilaksanakan selama 11 hari kedepan, terhitung tanggal 23 Desember 2022 – 02 Januari 2022 dengan melibatkan 450 personil Polri TNI Pemda Karo dan Instansi Terkait di 6 Pos Pengamanan.

Hadir dalam kegiatan unsur Forkopimda Karo mulai Wakil Ketua DPRD Kab. Karo DAVID C SITEPU, Kapolres Tanah Karo AKBP RONNY NICOLAS SIDABUTAR, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0205/TK diwakili Pas Intel KAPTEN INF. GANDI, Danyon 125/Simbisa LETKOL INF RONALD MANURUNG, Kajari Karo diwakili Kasi Pidum D. Sipayung, S.H dan Dansubdenpom I/2-1 Kabanjahe KAPTEN CPM DWI DARSONO.

Dalam arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, yang dibacakan Bupati Karo Cory S Sebayang mengungkapkan bahwa, kegiatan Operasi lilin yang tiap tahun digelar adalah sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada jelang dan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Rekayasa lalu lintas, lanjutnya, juga akan dilaksanakan pada titik-titik yang dianggap rawan terhadap kemacetan.

Lebih lanjut Jenderal Listyo yang disampaikan Cory S Sebayang juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mewaspadai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

Selain itu, pengamanan bersifat preventif harus diutamakan terutama terkait teror-teror jelang perayaan nataru kali ini.

“Tanamkan pada diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan pengabdian kepada masyarakat dan bernilai ibadah, semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk” ujar Jenderal Listyo dalam sambutan tertulisnya.

Apel Gelar Pasukan diikuti personil Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Yonif 125/SMB dan Pemda Karo.

Setelah Apel Gelar Pasukan, Patroli Show Off Force juga dilaksanakan ke Kota Kabanjahe, untuk menunjukan kepada masyaeakat, jajaran kepemerintahan Kabupaten Karo siap melaksanakan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pos terkait