Bupati Magetan Koi Show Kembali Digelar, Ajang Adu Kualitas dan Cinta Ikan Koi

Beritatrends, Magetan – GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan, menjadi ramai oleh ratusan pecinta ikan koi yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, Sabtu (05/10/24).

Mereka hadir untuk mengikuti 4th Bupati Magetan Koi Show yang resmi dibuka oleh, Staff Ahli II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Magetan Winarto, mewakili Pj. Bupati Magetan, Nizhamul.

Acara ini bukan hanya menjadi ajang adu kualitas ikan, tetapi juga pertemuan akbar para pecinta koi dari berbagai penjuru.

Kompetisi kali ini berlangsung selama tiga hari, dari 4 hingga 6 Oktober.

Sebanyak 1.272 ekor ikan dibawa oleh 378 peserta yang siap bersaing dalam lima kelas utama dan dua kelas tambahan. Ditambah lagi dengan dukungan 81 tim handling, membuat festival ini semakin seru.

Pj. Bupati melalui Winarto menyampaikan apresiasinya kepada para peserta dan panitia.

Ia berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi komunitas pecinta koi untuk terus berkembang dan berkompetisi dengan sehat.

“Selain menambah wawasan soal budidaya koi, event ini juga penting untuk memperkenalkan potensi ekonomi dari industri koi,” tuturnya.

Salah satu peserta dari Iwak Larang Farm Bandung, Yosi berbagi cerita tentang pengalamannya di event ini. Ia mengaku tak menyiapkan ikan dengan khusus, namun tetap membawa koleksi terbaiknya.

“Saya bawa sekitar 30 ikan, dan yang penting kita datang buat senang-senang, soal menang itu bonus,” ujarnya santai.

Selain sebagai ajang kompetisi, Yosi juga melihat dampak positif dari segi ekonomi.

“Industri koi ini besar, mulai dari pakan, breeding, sampai pariwisata lokal seperti hotel dan kuliner. Jadi festival ini sangat bagus buat daerah, karena ikut mendongkrak ekonomi lokal,” tambahnya.

Di samping lomba, acara ini juga menggelar lelang ikan koi yang terbuka untuk umum, sehingga menarik perhatian tidak hanya dari peserta tapi juga masyarakat luas. Pengumuman pemenang dijadwalkan pada penutupan acara, Minggu (06/10/2024) besok.

Baca Juga  Polres Pringsewu Berduka Kehilangan Salah Satu Anggota Terbaiknya Usai Pengamanan Pleno KPU 2024 Tingkat Kabupaten

Dengan antusiasme yang tinggi, 4th Bupati Magetan Koi Show tak hanya menjadi ajang kompetisi, tapi juga bukti bahwa kecintaan pada ikan koi bisa membawa manfaat lebih luas, dari penggemar hingga roda ekonomi daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *