Bupati Magetan Serahkan 72 Calon Anggota Paskibra Magetan Untuk Dilatih Kodim 0804

72 Calon Anggota Paskibra Magetan Resmi Dilatih di Kodim 0804/Magetan.

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto serahkan 72 calon anggota Paskibra kepada Kodim 0804/Magetan, untuk dilatih dan dipersiapkan menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih saat peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022, penyerahan anggota Paskibra tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0804/Magetan, Kamis (4/8/2022).

Penterahan ditandai dengan pemasangan tanda peserta dan topi latihan kepada Paskibra oleh Bupati.

Bupati Magetan Dr. Drs, H, Suprawoto SH. M.Si mengatakan, hari ini kita siapkan untuk pengibar bendera di Kabupaten Magetan dan perlu disampaikan bahwa Magetan juga mengirim untuk yang di Provinsi dan kemarin sebetulnya ada satu yang cadangan dari Magetan untuk ikut nasional, tapi alhamdulilah walaupun akhirnya juga tidak berangkat yang ke Nasional tetapi masuk kecadangan.

“Ini menunjukkan bahwa semakin lama semakin baik  riquitmen, mudah-mudahan suatu saat Kabupaten Magetan ada yang menjadi wakil untuk tingkat nasional, tentu itu akan membanggakan tidak hanya yang bersangkutan tetapi membanggakan daerah kita,”terang Bupati Suprawoto.

Yang kedua juga diucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0804 Magetan Kolonel Inf Dani Indrajaya,S.I.P,, Kodim 0804 selama ini telah bekerja sama dengan Pemkab Magetan untuk mendidik anak-anak sebagai penerus Paskibraka tentu ini akan mempunyai dampak yang sangat bagus bagi anak-anak ,

Yakni : 1). menanamkan kedisiplinan, 2). menanamkan nilai perjuangan,3). tentu ini akan sangat membanggakan kita, harapan kita selama latihan nanti tidak terjadi apa-apa dan pada waktunya anak-anak bisa melaksanakan tugas yang diwakilkan kepada anak-anak dengan sebaik-baiknya.

“Untuk jumlahnya 74 orang di Provinsi 2 orang, Jadi nanti akan kita siapkan lebih bagus, ada beberapa kelemahan kemarin kenapa masuk cadangan, tapi tidak perlu saya sampaikan tapi itu menjadikan evaluasi bagi kita, ya mudah-mudahan suatu saat akan bisa menjadi wakil dari Kabupaten Magetan,”pungkas Suprawaoto.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0804 Kolonel Inf Dani Indrajaya,S.I.P mengatakan, yang jelas waktu yang sudah tersedia akan kita manfaatkan, dimaksimalkan, terkait dengan latihan dalam rangka penyiapan pengibaran maupun penurun bendera, tentunya ini perlu adanya latihan yang sangat intens.

“Sehingga pelaksanaan ini bisa dilaksanakan kompak karena langkah derap itu harus kita tunjukkan disitu kekompakkannya sehingga waktu yang ada betul-betul harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,”pungkas Dani.

 

Pos terkait