Bupati Mojokerto Bersama 500 Anak U 6-U 11, Laksakan Suntik Vaksin Booster di Mapolres Mojokerto

 Bupati Mojokerto dr.Hj.Ikfina Fatmawati laksanakan suntik vaksin dosis 3 Booster di mako Polres Mojokerto

Beritatrends, Mojokerto – Pencapaian kegiatan vaksinasi di Indonesia mendapatkan peringkat no. 4 terbanyak di Dunia. Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolri Dalam kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi serentak yang juga di ikuti Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan Zoom meeting Vaksinasi Serentak dilaksanakan di Aula Polres Mojokerto,Rabu pagi(19/01/2922) dan diikuti oleh 500 anak – anak yang berumur 6-11 tahun yang berasal dari berbagai sekolah Dasar di Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan,kegiatan Vaksinasi agar dipergecar lagi di seluruh wilayah Indonesia sampai dengan 100 % karena kasus varian Omicron sedang meningkat karena laporan dari beberapa wilayah walaupun sudah melaksanakan Vaksinasi 2 kali tetap terkena varian Omicron.

 

Lebih lanjut Kapolres memapaparkan, adapun data terakhir kasus varian Omicron di wilayah sedang meningkat yaitu wilayah Banten sebanyak 72 kasus, Jawa Barat sebanyak 1.167 kasus dan DKI Jakarta sebanyak 2.043 kasus sedangkan untuk wilayah Jawa Timur sebanyak 155 kasus, dan Jawa Tengah sebanyak 413 kasus, dan untuk wilayah Bali sebanyak 399 kasus.

Selain vaksinasi kepada Anak usia 6 – 11 tahun, Polres Mojokerto juga melaksanakan Vaksin Dosis ke 3 ( Vaksin Booster). Terlihat juga Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fatmawati yang di dampingi Forkopimda juga melaksanakan Vaksin Booster di Aula Polres Mojokerto.

“Semoga seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Mojokerto yang sudah mendapatkan vaksin ke 2 agar melanjutkan ke dosis ke 3. Karena ini merupakan Ikhtiar sehat yang dihimbau oleh pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid-19 variant Omicron.”ujar Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar.

Kegiatan Vaksinasi Serentak yang dilaksanakan di Polres Mojokerto kali ini melibatkan dari petugas vaksinator dari Dinas kesehatan, TNI Dan Juga Dokkes Polres Mojokerto. Jarak penyuntikan vaksin antara dosis ke 2 dengan dosis ke 3 yakni 6 Bulan. Masyarakat serta anak – anak yang sudah melaksanakan vaksinasi diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Pos terkait