Bupati Pesawaran Meminta Masyarakat Wilayah Pantai Ketapang Tingkatkan SDM Guna Pelayanan Dermaga

Bupati : Masyarakat wilayah pantai ketapang Tingkatkan SDM guna pelayanan Dermaga

Beritatrends, Pesawaran – Bupati Pesawaran minta masyarakat di wilayah Pantai Ketapang agar meningkatkan kapasitas SDM guna meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh dermaga yang ada.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Dendi saat membuka secara resmi Dermaga 4 Pantai Ketapang, yang berlangsung di Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan, Jumat (17/03/23).

Dendi mengatakan, dulunya Pantai Ketapang memiliki eksistensi sebagai sebuah dermaga, namun saat ini sudah berubah menjadi wilayah wisata.

“Untuk itu, kualitas pelayanan nya pun harus semakin ditingkatkan. Sebab kalau kita bandingkan dengan tempat wisata yang lain, disini bisa dibilang masing sangat kurang,” ujarnya

Tak hanya itu, menurut Dendi, bahkan dulu hingga saat ini wilayah Pantai Ketapang masih termasuk wilayah latihan militer.

“Namun, Alhamdulillah saat ini sudah bisa menjadi wilayah wisata. Meskipun tetap harus mengimbangi sebagai lokasi latihan militer,” kata dia.

Oleh karena itu, Dendi meminta kedepannya dengan diresmikannya Dermaga 4 Ketapang dapat menjadi contoh bagi dermaga lainnya untuk dapat naik kelas menjadi serba digital.

“Harapannya ini bisa dijadikan contoh, agar kedepannya dermaga-dermaga lain, baik itu dermaga 1,2 dan 3, agar dapat naik kelas seperti dermaga 4 ini,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menuturkan, dalam mengembangkan wisata, hal yang perlu diutamakan yakni kenyamanan dan keamanan. Sebab, jika hal itu terwujud, maka wisata di Pesawaran pun dapat berkembang dengan baik.

“Karenanya, dengan peresmian dermaga tersebut, harapannya ini bisa membuat wisatawan merasa nyaman untuk dapat menikmati wisata di Ketapang. sedangkan untuk keamanan, itu sudah menjadi kewajiban Sat Polariud disini setelah dibentuk,” tutur Kapolres.

Tak lupa pula, diakhir sambutannya, Kapolres mengajak seluruh masyarakat di wilayah Pantai Ketapang agar dapat menjaga seluruh dermaga yang ada.

“Mulai dari kebersihannya, kemudian pembangunan yang sedang dibangun tolong dijaga, agar membuat pengunjung menjadi nyaman,” pungkasnya.

 

Pos terkait