Bupati Ponorogo Dan Wakil Bupati Sidak Aset Bersama Anggota DPRD Ponorogo

Britatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita serta Ketua DPRD kabupaten Ponorogo Sunarto dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Miseri Effendy beserta anggota Dewan DPRD lainya dan juga Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, melakukan sidak aset tanah daerah yang dikuasai pihak tertentu di sejumlah bangunan Jalan Suromenggolo, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo.

Wakil Ketua DPRD Ponorogo Miseri Effendy mengatakan Menurutnya pihaknya juga telah mendapatkan dokumen buku leter C terkait aset di jalan Suromenggolo ini. Dimana di atas tanah itu terdapat bangunan permanen dan semi permanen, di atas tanah ini telah sebagian berdiri bangunan tersebut, dikuasai oleh pihak-pihak tertentu yang sampai hari ini belum ada lagi ikatan (MoU) dengan Pemkab Ponorogo

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan bahwa pihaknya bersama Anggota DPRD ingin meluruskan aset tanah daerah yang selama ini belum ada kejelasan soal sewa ataupun kontrak

Ini juga dibahas melalui pansus DPRD Ponorogo dan baru pertama kalinya. Karena aset ini milik negara yang harus dikelola dengan baik dan benar agar bisa di gunakan semaksimal mungkin, Pihaknya ingin membangkitkan lagi istilahnya aset yang tertidur di Ponorogo.

Pihaknya juga harus me-maping, nanti mana untuk bisnis dan pertanian, harus diluruskan serta hal ini sedang kita bahas bersama, Sehingga ada potensi pendapatan asli daerah (PAD). Pihaknya masih menunggu rekomendasi wakil rakyat melalui pansus, dan tetap mendorong agar aset tanah daerah ditertibkan, Tentunya dengan mengacu pada aturan daerah yang berlaku.

Maka dari itu, pihak yang terkait akan mendorong Pemkab, terkait langkah-langkah apa yang harus diambil untuk menyelesaikan kejelasan soal aset tanah milik Daerah, supaya tidak ada pihak-pihak tertentu yang menguasai tanah tersebut. Serta nantinya tidak ada yang dirugikan antara daerah dengan masyarakat.

Pos terkait