Bupati Ponorogo Kang Giri Bersama TP PKK Salurkan Sembako Kepada Warga Carangrejo

Bupati Ponorogo Kang Sugiri bersama Wabup Lisdyarita Ketua TP PKK Susilowati berikan sembako kepada warga

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama ketua tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ponorogo menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini bertajuk PKK Peduli yang menyasar seluruh desa salah satunya di Desa Carangrejo Kecamatan Sampung,dengan menyerahkan 25 bantuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu. Pada kegiatan tersebut Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko juga menyerahkan langsung penyerahan kartu BPJS Keternagakerjaan bagi pengurus RT, sekaligus sosialisasi stunting.

“Pemberian bantuan sembako kepada warga ini, merupakan wujud mempererat tali silaturahmi dan kepedulian dari TP PKK Ponorogo ditengah pandemi. Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, kegiatan PKK peduli ini juga ada sosialiasi terkait stunting. TP PKK pada kegiatan ini, menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk mensosialisasikan stunting kepada masyarakat. Problem stunting ini dirasa perlu segera diatasi karena kedepannya untuk mencetak penerus yang hebat, sehingga Kabupaten Ponorogo nantinya bisa melahirkan sumber daya manusia yang jos dan hebat untuk kemajuan Ponorogo dan Indonesia, “kata ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri, Minggu (20/2).

Pada kegiatan itu, Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko selain menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus rumah tangga pihaknya juga mensosialisasikan penggunaan dana bagi RT di Desa Carangrejo Sampung. Mulai dari pembangunan resapan air, pemilah sampah, wifi gratis di RT, penanaman bunga, BPJS bagi pengurus RT, serta pendataan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) sebagai dasar penerimaan bantuan.

Dalam acara PKK Peduli tersebut turut hadir Bunda Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo, Kepala Dinas PP dan KB, Kepala Dinas PUPKP, Sekdin Dinsos dan P3A, Kabid Kebudayaan, serta pengurus TP-PKK Kabupaten.

Baca Juga  Vaksinasi Kedua Bagi Siswa SDN 1 Sawahan Ngemplak

“Dana RT nanti silahkan digunakan sesuai apa yang sudah diatur oleh pak Sekda. Untuk pembangunan resapan air, selain menjaga alam sekitar juga sebagai resapan cadangan air dimusim kemarau serta pemilah sampah dan penanaman bunga. Kita juga berpesan para penerima bantuan, untuk tidak melihat nilainya karena tidak seberapa, jangan dipandang itu pemberian, tapi ini dipandang sebagai tali asih atau rasa katresnan terhadap panjenengan, “ungkap Kang Sugiri.

Sementara itu, Kades Carangrejo Kamsun mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kedatangan Kang Bupati Sugiri bersama tim TP PKK Kabupaten Ponorogo berserta rombongan ke desanya. Pihaknya juga berterima kasih atas bantuan paket sembako yang diserahkan kepada warganya.

“Terima kasih dan bangga atas kedatangan Bupati Ponorogo, Wabup Ponorogo, Ketua TP PKK Ponorogo bersama rombongan ke Desa Carangrejo yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga serta kartu BPJS bagi pengurus RT ini. Semoga bermanfaat bagi penerima bantuan dan penggurus RT di Desa Carangrejo, “pungkasnya.

Pos terkait