Bupati Ponorogo Safari Ramadhan ke Desa Ngunut dan Sumoroto Ponorogo Jawa Timur

Beritatrends, Ponorogo – Bulan suci Ramadhan tahun ini menjadi momentum berharga bagi Kang Bupati Sugiri dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ponorogo untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan safari Ramadhan.

Sholat Tarawih bersama menjadi pusat kegiatan dalam safari Ramadhan yang digelar di dua lokasi berbeda. Pertama, di Masjid Syuhada Desa Ngunut, Kecamatan Babadan pada Senin (1/4/24), dan kedua, di Masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman, Selasa (2/4/24).

Tidak hanya sholat Tarawih, melainkan juga terdapat beragam kegiatan bermanfaat bagi masyarakat. Bantuan kegiatan masjid, sembako bagi yang membutuhkan, serta santunan jaminan kematian diserahkan kepada pengurus RT setempat, menunjukkan komitmen nyata Kang Bupati Sugiri dan Forkopimda dalam memberikan dukungan kepada masyarakat di bulan yang penuh berkah ini.

Dalam sambutannya, Kang Bupati Sugiri menekankan pentingnya bulan Ramadhan sebagai waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyucikan hati, memperkuat silaturahmi, dan meningkatkan ibadah.

“Mudah-mudahan kita semua bisa mengikuti ajaran Rosulullah, meningkatkan ibadah dan saling rukun. Sehingga bulan Ramadhan ini kita mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya penuh harap.

Kegiatan safari Ramadhan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sosial, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Kang Bupati Sugiri dan Forkopimda Ponorogo dalam mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Ponorogo.

Baca Juga  Peringatan Hari Guru Nasional Bupati Magetan Pimpin Upacara dan Mengajar di SMPN 2

Pos terkait