Bupati Rohil Hadiri Upacara Malam Renungan Suci

Berlangsung Khidmat : Bupati Rohil Hadiri Upacara Malam Renungan Sucip

Beritatrends, Rohil – Usai menggelar acara pawai obor malam Taptu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Forkopimda melaksanakan upacara malam renungan suci di Makam Pahlawan Kusuma Bakti, Jumat (16/8/2024) malam.

Malam renungan suci yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Forkopimda serta berbagai unsur lainnya.

Upacara diawali dengan pembacaan teks upacara kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga.

Dalam upacara renungan malam suci tersebut, Ketua DPRD Rohil Maston bertindak sebagai Inspektur upacara dan dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong, Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP, Forkopimda, para Kepala OPD serta berbagai unsur lainnya.

Ketua DPRD Rohil Maston, dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa upacara malam renungan suci tersebut secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya jelang perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Dimana katanya, renungan suci ini bertujuan untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“79 tahun Indonesia telah merdeka sejak 17 Agustus 1945 yang lalu. Ini harus kita renungi bagaimana susah nya para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” katanya.

Baca Juga  Bersih Desa Pekon Banyurip Kecamatan Banyumas Tanggap Wayang Kulit Semalam Suntuk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *