Bupati Rohil Kunjungi Korban Kebakaran Rumah dan Berikan Bantuan Sembako

Bupati Rohil Kunjungi Korban Kebakaran 

Beritatrends, Rohil – Rasa haru menyelimuti para keluarga korban yang ketimpa musibah kebakaran tempat tinggal mereka terjadi beberapa waktu lalu (27/05) di Jalan Pulau Baru, gang Alwaris Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Rokan HIlir (Rohil) saat mendapat kunjungan dari Bupati Rohil Afrizal Sintong, Rabu (1/6/2022) sore.

Dimana, dalam musibah kebakaran itu mengahanguskan dua unit rumah warga. Kedua rumah tersebut merupakan milik R Panjaitan (70) serta Adun Sihombing (55). Usai rumah mereka terbakar, saat ini para korban dan keluarga tinggal di rumah saudara maupun tetangga.

Saat mengunjungi para korban, Bupati yang didampingi Camat Bangko Aspri Mulya melihat secara langsung kondisi dua unit rumah yang sudah rata dengan tanah. Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga.

Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa sembako yang merupakan swadaya dari Camat Bangko. Mudahan-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini,” kata Bupati.

Bupati menerangkan, sebelumnya Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial beberapa waktu juga telah menyerahkan bantuan kepada para korban.

Kedepan sebutnya, pemerintah daerah juga akan berupaya membantu agar dua unit rumah warga tersebut bisa dibangun kembali.

Dengan seringnya terjadi musibah kebakaran rumah, dalam kesempatan ini Bupati kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa behati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran rumah mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Bupati serta Camat Bangko. Ia juga berharap, pemerintah daerah dapat membantu agar rumah mereka dapat segera dibangun kembali.

Pos terkait