Bupati Rohil Lepas Altlet Pelajar Pencak Silat ke Ajang Kejurda Riau

Bupati Rohil : Kejurda pencak silat Pelajar yang digelar di Pekanbaru tersebut akan digelar pada tanggal 15 hingga 18 Desember 2022 mendatang

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melepas atlet pelajar pencak silat untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu 14 Des 2022 di Mes Pemda Jalan Perwira Bagan siapi api Rohil.

Acara pelepasan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Budiman dan Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Rohil Sarman Syahroni.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan, Kejurda pencak silat Pelajar yang digelar di Pekanbaru tersebut akan digelar pada tanggal 15 hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Sebanyak 12 orang atlet akan mengikuti Kejurda Pencak Silat Pelajar di Pekanbaru. Kita berharap, semoga anak anak kita bisa tampil maksimal, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Rohil,” katanya.

Bupati mengingatkan, selain berusaha untuk meraih kemenangan, ia juga menekankan kepada seluruh atlet yang akan mengikuti laga tersebut, agar bisa menjaga sportivitas dalam pertandingan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada manajer beserta Official, untuk dapat menjaga dan mengawasi para atlet, mulai dari keberangkatan hingga pada saat dipulangkan.

Kepada manajer beserta official, mohon dijaga dan diawasi anak anak kita, mulai dari keberangkatan, tempat, makan dan kebutuhan lainnya, harus dipenuhi, sampai mereka nanti kembali ke tempat masing-masing,” sebutnya.

Pemerintah daerah tambah Bupati, akan senantiasa memberikan dukungan penuh kepada para atlet dalam mengikuti Kejurda tersebut.

Kami yakin anak-anak kami ini bisa menjaga dan membawa nama baik Kabupaten Rohil, selalu junjung sportifitas dalam bertanding,” paparnya.

Selain itu, Kadispora Rohil Budiman menambahkan, sebanyak 12 atlet silat yang dikirimkan akan mengikuti 12 kelas dalam pertandingan tersebut.  Dia meyakini, para atlet yang dikirimkan merupakan atlet silat pelajar terbaik yang dimiliki Kabupaten Rohil.

Sebelumnya kita sudah melaksanakan seleksi selama tiga hari dan yang kita pilih ini merupakan yang terbaik untuk mengikuti Kejurda, ” katanya.

Budiman menargetkan, dalam perhelatan Kejurda Silat pelajar ini, atlet silat Kabupaten Rohil bisa membawa setidaknya lima medali emas dari 12 kelas yang di pertandingkan.

Kita menargetkan para atlet pelajar ini bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya, sebab sebelumnya kita juga pernah meraih juara pencak silat,” pungkasnya.

Pos terkait