Bupati Serahkan SK Penugasan Guru Jadi Kepala Sekolah di Kabupaten Blitar

Beritatrends, Blitar – Bupati Rini Syarifah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah Jenjang SD dan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Tahun 2023 di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (26/5/2023).

Dalam kegiatan itu turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Adi Andaka dan perwakilan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blitar.

Dalam sambutannya usai menyerahkan SK secara simbolis, Bupati Rini menyampaikan kepada kepala sekolah untuk senantiasa memberikan dedikasi dan amanah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Blitar.

“Kepala sekolah harus berperan untuk lingkungan sekolah agar terbentuk siswa-siswa yang punya tanggung jawab dalam meneruskan perjuangan bangsa,” kata Bupati Rini.

Oleh karena itu, kata dia, diperlukan seorang kepala sekolah yang memiliki jiwa visioner dan inspiratif dalam mendidik siswa di sekolah, agar bisa berdampak nyata bagi bangsa dan negara.

“Dalam menjalankan tugasnya harus mampu memahami dan menjalankan tata kelola dengan baik. Dengan itu sekolah yang dipimpin bisa dibawa ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Tak lupa, Bupati Rini juga berpesan kepada kepala sekolah untuk selalu mempromosikan sekolah yang dipimpin untuk mendapatkan siswa-siswi yang siap untuk dididik. Apalagi masih ada sekolah yang jumlahnya siswanya ada di bawah pagu.

“Masih ada siswa yang belum sesuai dengan target. Harus inovatif dan membaur kepada masyarakat. Harus pro aktif mempromosikan ke sekolah dasar dan taman kanak-kanak serta taman bermain,” tukasnya.(Ani/kmf)

Baca Juga  Dinas Lingkungan Hidup Mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 22 Kabupaten Rokan Hilir

Pos terkait