Cak Glevvo Pimpin Touring Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Kutorejo Menuju Songgoriti Batu

Kades Afif panggilan akrap,”Cak Glevvo (ft :kanan) AKD Kec Kutorejo berhenti Istirahat di res area Cangar Batu

Beritatrends,Mojokerto-Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto(AKD) gelar touring dengan mengendarai motor roda dua yang diikuti puluhan Kepala Desa se-Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto.

Puluhan Kepala Desa giat touring dengan mengambil start dari Lapangan Desa Kutorejo dengan rute menuju kawasan wisata songoriti Kota Batu Malang.

Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Kutorejo(AKD)Much.Afif mengatakan,pada hari ini,Jum’at(15/7/2022) Asosiasi kepala desa kecamatan kutorejo melaksanakan touring dengan mengunakan Motor Nmax dengan tujuan Songoriti Kota Batu Malang Jawa Timur.Tujuannya tidak lain adalah untuk mempererat atau megikat tali persaudaraan yang sudah kita jalin selama ini.”Karena mengigat misi yang selalu kita utamakan adalah kesatuan dan persatuan yang paling utama,apalagi secara nasional menjelang tahun politik ini,saya tidak ingin khususnya di Kutorejo dan umumnya di Kabupaten Mojokerto ada perpecahan.Apapun pilihan politiknya tetap kesatuan dan persatuan menjadi yang utama.

“Maka ini kita lakukan untuk solidaritas atar Kepala Desa selalu terjaga,”ucapnya.

Cak Glevvo pangilan akrab Kades Afif lebih lanjut mengatakan,kenapa memilih kota Batu sebagai tujuan touring mengunakan kendaraan R2,karena menurut Kades Pesangrahan ini lebih efisien dan efektif,serta diketahui letak geografis antara Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu malang tidak terlalu jauh.

” Karena bagaimanapun Kepala Desa desa harus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat 1×24 jam tiap hari,maka kita ambil start pada jum’at sore selepas jam kerja dan kita upayakan sabtu siang sudah kembali kerumah masing-masing untuk kembali melayani masyarakat”tegas Kades Afif.

Dari pantauan dilapangan antusiasme kepala Desa dalam mengikuti kegiatan touring dengan mengunakan motor roda dua atau motor dinas pemberian dari Pemkab Mojokerto,peserta sangat antusias dan resposif,walau ada beberapa Kades yang ikut tapi setelah sampai finish kangsung kembali ke Kutorejo Mojokerto,ada juga yang datang pada malam hari ke Villa yang disewa AKD di kawasan Songoriti mereka hadir bersama keluarganya.

“Akomodasi ada bantuan dari spongsorship,dan ada juga iuran dari dana kas organisasi untuk menunjang kegiatan kali ini,”Pungkas Kades Pesangrahan.

Pos terkait