Ciptakan Lalu Lintas Yang Lancar, Personil Propam Polrestabes Medan Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Alami Mobil Mogok di Tengag Jalan

Beritatrends, Pancur Batu – Rencana berkunjung nya Presiden RI Joko Widodo Ke Kecamatan Sibolangit dan Ke Kabupaten Karo pada tanggal 13 April 2024 dalam momen merayakan hari lebaran tahun 2024 ternyata benar benar dilakukan pengamanan oleh personil Polrestabes Medan dengan melakukan patroli rutin wilayah jajaran Polrestabes Medan hingga perbatasan Kabupaten Karo.

Namun saat akan melintasi perbatasan Desa Tiang Layar sebuah mobil sedang bernopol D **** UL yang melintas di jalan Lintas Medan Tanah Karo tiba tiba mogok dan menyebakan macet panjang.

Personil Propam Polrestabes Medan yang sedang berpatroli dengan mobil dinas pun mendeteski adanya kemacetan tersebut dan langsung menuju titik kemacetan, setibanya di lokasi titik kemacetan Personil Propam Polrestabes Medan Iptu Inza Kaban, Aipda Setia Bije Gurusinga, Aipda Yuri Surbakti, Aiptu Samuel Sitepu,SH,MH  melihat sebuah mobil sedang yang ditumpangi warga pun mogok di badan jalan.

Melihat hal mobil jenis sedan Ford tersebut dalam kondisi mogok di badan jalan personil Propam Polrestabes Medan dengan cepat langsung mendorong mobil tersebut dan mengarahkan untuk bergeser ke badan jalan sehingga kemacetan yang sudah panjang pun dapat kembali lancar.

Usai mendorong mobil tersebut menepi ke badan jalan, Pemilik Mobil bermarga Ginting mengucapkan banyak terimakasih kepada Personil Propam Polrestabes Medan yang telah mendorong mobilnya ke pinggir jalan.

“Terimakasih Pak, saya dari bandung ini, tujuan saya mau ke berastagi, saya sangat berterimakasih telah mendorong mobil saya ke pinggir,” ungkapnya

Terpisah, Personil Propam Polrestabes Medan Iptu Inza Kaban menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan bukti Polri sebagai pelayan masyarakat, kami sedang berpatroli dan kami melihat ada jalur yang macet panjang.

“Kami tak bisa diam melihat hal tesebut kami mendatangi lokasi kami lihat sebuah mobil mogok di pinggir jalan kami langsung ambil inisiatif mendorong nya ke pinggir jalan agar situasi lalu lintas kembali lancar dan kami pun melanjutkan patroli sampai ke perbatasan,” ungkpanya sabtu 13 April 2024.

Baca Juga  Aksi Unjuk Rasa PC PMII Sikapi Isu Pertambangan dan Isu Lokal Ponorogo

Pos terkait