Citra Aini Devi Atlet Karateka Asal Pesawaran Sabet Mendali Emas Kejuaraan Mendagri 2022

Citra Aini Devi sabet mendali Emas kejuaraan Mendagri 2022

Beritatrends, Pesawaran Lampung – Masyarakat Kabupaten Pesawaran dibuat bangga dengan capaian prestasi atlet karateka yang berhasil memboyong medali emas.

Medali emas itu diraih Citra Aini Devi, atlet asal Kabupaten Pesawaran yang bertanding dalam ajang Kejuaraan Renzo Internasional Piala Mendagri, pada 1-3 Juli 2022 di Gedung Olahraga Ciracas, Jakarta Timur.

Citra Aini Devi yang berhasil menyabet medali emas dan meraih predikat juara terbaik atau best of the best pada kategori Cadet Putri untuk kelompok berat badan di bawah 54 kilogram. Sebelumnya, atlet karateka Indah Ferbriani juga peraih medali perunggu untuk nomor perorangan putri serta Citra

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Pesawaran, Subhan Wijaya menyebut dua medali itu menjadi motivasi seluruh atlet karate untuk terus berlatih dan meraih prestasi dalam berbagai pertandingan.

“Semoga seluruh atlet termotivasi untuk merebut medali dalam berbagai kejuaraan. Selamat untuk dua atlet karateka Pesawaran yang berhasil membawa pulang medali untuk masyarakat bumi andan jejama,” kata Subhan, Senin (4-7-2022).

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran, Sonny Zainhard Utama menyebut pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong prestasi seluruh atlet di wilayah setempat.

“Prestasi ini tentu membuat bangga, tetapi kerja keras kita tidak akan berhenti di sini, masih banyak ajang kejuaraan yang berpotensi untuk kita menangkan. Tetapi untuk meraih itu semua kita harus tekun berlatih dan fokus pada target,” katanya.

Menurut Sonny, keberhasilan kedua atlet dalam meraih medali itu juga tak lepas dari jerih payah berbagai pihak, baik pelatih, pegiat olahraga, dukungan keluarga, pemerintah daerah maupun kerja keras atlet dalam berlatih dan berdisiplin dalam menempa diri.

Baca Juga  City Tour Telusur Kampung di Kabupaten Magetan

“Terlebih, pada bulan November 2022 nanti puluhan atlet kita mengikuti ajang Porprov Lampung, sehingga waktu yang ada harus dimaksimalkan untuk berlatih dan menyiapkan diri,” pesan Sonny.

Pos terkait