Conference Pers Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Magetan ke 246

  • Whatsapp

Beritatrends, Magetan – Dalam Sambutanya Bupati Magetan Suprawoto menceritakan perjuangan para pendiri Kabupaten Magetan, hingga pada kesempatan ini pula pihaknya menceritakan di masa kepemimpinannya di Magetan.

Lanjut Suprawoto, karena kita mengalami terjangkitnya wabah Covid 19, tidak hanya Magetan tapi seluruh dunia, Pandemi Covid 19 yang kemarin persis 1,5 tahun jadi Covid ini masuk tepat tahun 11 Maret 2020 yang saat ini bulan Oktober tanggal 12 tahun 2021 Magetan memperingati Hari Jadi yang ke 346 tahun.

“Sudah 1,5 tahun dilanda pandemi atau Covid 19. Banyak korban yang merasakan, pemerintah Pusat juga merasakan,”jelasnya.

Kita berharap kedepan dalam waktu singkat bisa turun level sehingga masyarakat bisa beraktivitas lebih longgar untuk menaungi dan memberikan kontribusi kepada pembangunan Kabupaten Magetan ini.

“Perlu saya sampaikan bahwa saat ini menurut jadwal Kementrian Kesehatan sudah melaksanakan PPKM ada indikator tambahan vaksin agar penurunan level segera tuntas hingga mencapai Level 1,”terangnya.

Sedangkan level merupakan bonus yang penting kita melindungi masyarakat terhadap pandemi bahwa dengan vaksin lah wabah ini akan berakhir.

“Hari jadi ini merupakan sebuah refleksi dari kita sejauh mana Kabupaten Magetan, posisinya letaknya dimana, dibelakang ditengah atau didepan. Kalau dibelakang kita harus segera tancap gas untuk mengejar ketinggalan, kalau kita di tengah kita tambah gas supaya kita berada bersama sama didepan,”papar Suprawoto.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada Diaspora kabupaten Magetan yang dipimpin Agus Raharjo yang telah membantu bibit-bibit tanaman untuk penghijauan.

Perlu disampaikan kepada seluruh media bahwa Magetan ini kita bagi, misalnya Kecamatan Poncol itu cocoknya ditanai apa? Kecamatan Plaosan itu klasternya apa, durian kah, alpukat kah atau apa. Oleh sebab itu teman-teman Diaspora tadi meyerahkan bibit misalnya Alpukat akan di tanam sesui dengan klaster wilayahnya.

“Dan sekali lagi terima kasih kepada seluruh Komponen, seluruh OPD, seluruh masyarakat yang selama ini bahu membahu walaupun saya yakin masih banyak kekurangan, oleh sebeb itu mari bersama-sama menutup kekurangan itu, sehingga Kabupaten Magetan makin baik, makin maju, tidak tertinggal dari Kabupaten Kabupaten yang lain,”tutup Suprawoto.

Pos terkait