Dalam Rangka Menyambut Hari Pahlawan, Dinsos PPPA Sampang Gelar Bhaksos Di Taman Makam Pahlawan

  • Whatsapp

Relawan Sosial saat bersih – bersih di area Makam Pahlawan jalan Kusuma bangsa

Beritatrends, Sampang – Dalam rangka menyambut hari pahlawan 10 Nopember 2021 relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Kampung Siaga Bencana Trunojoyo (KSB Trunojoyo) Kabupaten Sampang dan Gabungan Siswa Pecinta Alam (GASPALA) SMAN 1 Sampang menggelar kegiatan bhakti sosial (Bhaksos). Bentuk kegiatan bersih-bersih di area Taman Makam Pahlawan di jalan Kusuma Bangsa. (Minggu, 07-11-2021).

Sebelum kegiatan bersih-bersih digelar para relawan melakukan apel dan doa bersama untuk para pahlawan yang gugur dalam perjuangan membela tanah air Indonesia.

Ketua KSB Trunojoyo Kabupaten Sampang Ahmad Junaidi selaku penggagas dari kegiatan ini menuturkan bahwa kegiatan bersih-bersih TMP ini sengaja dilakukan menjelang pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan dengan maksud untuk mengenang jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

” Apa yang kami lalukan hari ini sebagai bentuk rasa terima kasih kami atas jasa mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negeri ini” tuturnya.

lebih lanjut Edy berharap bahwa apa yg telah dikorbankan para pahlawan ini menjadi semangat dan inspirasi generasi muda khususnya para relawan kebencanaan yang ada di Sampang.

” Para pahlawan ini rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. kini tugas kita sebagai relawan kebencanaan untuk membantu tugas negara dalam menjaga lingkungan dari ancaman bencana,” katanya penuh semangat.

Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang Mohammad Fadeli melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Erwin Elmi Sahrial yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan teman-teman relawan.

” Atas nama Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. semoga ke depan teman teman relawan lebih semangat lagi dalam melakukan kerja-kerja sosial sebagaimana semangat yang ditunjukkan oleh para pahlawan yang bersemayam di area TMP Kusuma Negara ini,” pungkasnya.

Terpisah, Mulyadi koordinator Tagana Sampang mengingatkan kepada seluruh relawan, mulai datangnya musim penghujan tahun ini kita harus sigap dan tanggap terhadap perkembangan yang terjadi di sekitar kita khususnya penanggulangan bencana di sekitar kita.

” Kita harus sigap dan tanggap terhadap perkembangan dalam penanggulangan bencana dan selalu update informasi yang terjadi di sekitar kita serta saling memberikan informasi di segala hal tentang Kebencanaan,” jelasnya kepada Beritatrends.

 

Pos terkait