Dandim 0804/Magetan Launching Kampung Pancasila di Desa Pesu, Maospati

Beritatrends, Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P melaksanakan kegiatan Launching Kampung Pancasila di Desa Pesu, Kec. Maospati, Kab. Magetan. Pembentukan Kampung Pancasila ini merupakan gerakan untuk membangun makna Pancasila melalui berbagai kegiatan di tengah masyarakat, Senin (7/3/2021).

Dandim di dampingi Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Sunaryo, Forkopimca Maospati, Kepala Desa Pesu, jajaran Kades se Kec. Maospati, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat memberikan apresiasi atas terbentuknya Kampung Pancasila ini.

Tujuan pembentukan Kampung Pancasila ini adalah untuk menanamkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila berikut penerapannya, seperti yang diamanatkan oleh Bapak Pendiri Bangsa (Founding Fathers) melalui pengenalan dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda.

Pancasila yang merupakan rumusan, pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia, nantinya masyarakat akan dilatih dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila, baik dalam pergaulan dengan sesama warga, ataupun dalam mengelola lingkungan.

“Inilah kesempatan kita untuk menyampaikan sedini mungkin kepada masyarakat bagaimana itu keragaman, bagaimana itu kebersamaan, bagaimana itu gotong royong, bagaimana mencintai sesama, bagaimana rasa kepedulian dan bagaimana menghormati sesama agama lain,” kata Letkol Ismulyono.

Harapannya,”Dengan adanya Kampung Pancasila ini, masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Baca Juga  Magetan Masuk Tahap Verifikasi Lanjutan Tingkat Pusat Penghargaan Kabupaten Kota Sehat 2023

Pos terkait