Danrem 022/PT Ikuti Fun Bike Sambut HUT ke-72 Kodam I/BB dan Hari Bhayangkara ke-76 di Lapangan Benteng Medan

Sambut HUT ke-72 Kodam I/BB dan Hari Bhayangkara ke-76 di Lapangan Benteng Medan adakan fun bike

Beritatrends, Medan – Komandan Korem (Danrem) 022/PantaiTimur Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P., turut serta mengikuti acara Fun Bike dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kodam I/BB dan Hari Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Kota Medan, Minggu (19/06/2022).

Disela-sela kegiatan, Pangdam I/BB Mayjend. TNI Achmad Daniel Chardin S.E., M.Si mengatakan kegiatan itu merupakan sarana untuk menjalin silahturahim, kekompakan maupun komunikasi sekaligus sarana berakhir pekan bagi siapapun yang turut serta.

“Fun Bike atau bersepeda ria ini adalah sarana olahraga sehat murah, meriah, menyenangkan, dan sebagai wahana komunikasi serta interaksi antar sesama penghobi sepeda”, sebut Pangdam.

 

Ditambahkan Pati Lulusan Akmil 1990 ini, selain untuk melestarikan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat khususnya di kota Medan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan maupun sarana komunikasi untuk warga khususnya kota Medan”, terang eks Wadan Pusjata Infanteri TNI AD tersebut.

Di tempat yang sama, Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief S.I.P menambahkan kegiatan Fun Bike ini dalam rangka menyemarakkan HUT Masing-masing Institusi dimana juga sebagai bentuk sinergitas TNI- Polri dan juga masyarakat untuk meningkatkan soliditas yang sudah terjalin selama ini.

“Selain sebagai sarana mempererat silaturahmi dan sinergitas, juga dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dengan berolahraga khususnya bersepeda, sesuai dengan Motto, ‘Gowes Sehat Sinergitas Kuat’,” ujar Danrem.

Adapun route gowes Fun Bike itu sepanjang 25 KM bertitik start dari Lap. Benteng – Lap. Merdeka – Jln. Kereta Api – Jln. MT Hariyono – Jln. Cirebon, Istana Maimun – Jln. Brigjen Katamso – Jln. Juanda – Makam Pahlawan – Psr. Sp. Limun – SM Raja Indogrosir, Under Pass SP Deli Tua – Fly Over SP Pos – Jln. Ngurban Subakti – SP Setua Budi – Jln. Ring Rooud – SP Manhattan dan finish di Makodam I/BB, kegiatan dilanjutkan acara hiburan dan pembagian doorprize.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Walikota Medan, para Danrem Jajaran Kodam I/BB, Danlanud Soewondo Medan, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabinda Sumut, Kadilmilti, Kaotmilti, para PJU Kodam I/BB, PJU Poldasu serta pejabat Forkopimda Sumut.

 

Pos terkait