Jalan Kabupaten dan Jalan Provinsi Rusak Parah Di Pagelaran Utara dan Banyumas Kabupaten Pringsewu Lampung

Kondisi Jalan Kabupaten dan Jalan Provinsi Rusak Parah Di Pagelaran Utara dan Banyumas Kabupaten Pringsewu Lampung

Beritatrends, Pringsewu – Ruas Jalan Kabupaten Pekon Fajarbaru menuju Pekon Fajarmulia ,Jalan Pekon Fajar Mulia menuju Pekon Banyumas Rusak Parah sejak dua tahun ini tapi PU Kabupaten tidak bisa berbuat apa apa.Minggu(19/6/2022).

Saat di konfirmasi salah satu Ketua Ormas DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cikhan Kristianda dan juga seorang Jurnalis Pringsewu mengatakan, Prihatin benar akan jalan Kabupaten dan Jalan Provinsi itu belum di perbaiki juga sudah dua tahun lebih, saya titipkan pesan kepada yang terhormat Kadis PU Kabupaten Pringsewu Bapak Imam kalau sampai 2024 Jalan Kabupaten dari Pekon Fajarbaru menuju Fajarmulia dan Jalan Provinsi dari Pekon Fajarmulia menuju Pekon Banyumas silahkan mengundurkan diri saja dari jabatan Kepala Dinas PU Kabupaten Pringsewu,itu membuktikan tidak benar benar bekerja membangun Kabupaten Pringsewu.

Banyak cara bisa minta bantuan kalaupun APBD Kabupaten Pringsewu tidak cukup lewat bantuan PU Provinsi Lampung atau PU Pusat dari anggaran APBN.

 

Buatkan pengajuan Proposalnya saja lewat Pu Provinsi ke Kementerian PU Bina marga Pusat.

Apalagi dua jalan itu bisa menuju bendungan way sekampung yang baru di resmikan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo ingat Program Nawacita membangun dari pinggiran jangan sampai malah pinggiran terlupakan.

“Masyarakat Kabupaten Pringsewu khususnya Kecamatan Pagelaran Utara dan Kecamatan Banyumas, Kecamatan Sukoharjo benar benar perlu jalan bagus standar Bagus,”terangnya

Sementara itu penguna jalan Heri mengatakan, jalan Fajar Baru menuju Pekon Fajarmulia ini jalan Kabupaten tapi sekarang makin parah saja lobang dan gelombang di jalan makin dalam dan banyak

“Pihaknya meminta pemerintah daerah segera memperbaiki jalan ini,tidak jarang jalan ini juga sering masyarakat kecelakaan menghindari jalan berlubang ini,” ujarnya.

Baca Juga  Rehabilitasi Pembangunan Pasar Baru Magetan Pemkab Magetan Gelontor Rp 5,4 M

Untuk di ketahui publik jalan rusak di pekon Fajarbaru menuju Fajar mulia kurang lebih 10 Km kurang lebihnya dan Fajarmulia menuju Banyumas dan Sukoharjo sekitarnya 20km kurang lebihnya yang rusak parah.

Pos terkait