Danrem 043/Gatam Hadiri Pelantikan PWNU Provinsi Lampung, Ajak Bangun Dan Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama Yang Harmonis

Beritatrends, Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., rabu (24/1/2024) menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung masa bakti 2023-2028 dan launching Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) bertempat di Ballroom lantai 6 Hotel Grand Mercure, Jl. Raden Intan Bandar Lampung.

Pelantikan PWNU dan Peluncuran GKMNU merupakan langkah warga NU untuk ikut berkontribusi serta menghantarkan Indonesia menuju generasi emas 2045, dan mengembangkan sumber daya manusia, pemberdayaan masyarakat, dan perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., berharap para Pengurus Wilayah NU Provinsi Lampung masa bakti 2023-2028, untuk dapat terus melanjutkan perjuangan pengurus terdahulu, dengan berpijak pada nilai dan semangat paham Ahlussunnah wal jama’ah, menebar rahmatan lil’alamin.

“ Saya ucapkan selamat kepada jajaran Pengurus Wilayah NU Provinsi Lampung yang baru saja dilantik, semoga dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas sesuai AD/ART demi mencapai tujuan organisasi ”, ungkapnya.

Danrem juga mengajak para pengurus cabang NU dan seluruh kader NU Provinsi Lampung untuk bersama-sama berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dalam membangun Provinsi Lampung dan menciptakan kerukunan antar umat beragama yang harmonis.

“ Ini merupakan suatu amanah besar, melihat NU merupakan organisasi yang besar, saya yakin nantinya NU dapat ikut bersinergi bersama pemerintah daerah untuk membangun dan melayani masyarakat Provinsi Lampung menjadi lebih baik lagi”, pungkasnya.

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Dirjen Kemenag RI, Prof. Dr. H. Fil Kamarudin Amin, M.A., Wakil ketua umum PBNU Pusat, KH. Amin Said Husni, Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Ketua PWNU Provinsi Lampung, Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung, Para Bupati dan Walikota Se-Provinsi Lampung, Pjs. Palaksa Lanal Lampung, Para pimpinan pondok pesantren Se-provinsi Lampung, Ketua PCNU Se-provinsi Lampung, dan Ketua PC GP Ansor Se-Provinsi Lampung.

Baca Juga  Ketua Daerah GSJA Minta Pihak Keamanan Klarifikasi Pernyataan Soal Tidak Adanya Gereja Terbakar di Kariuw

Pos terkait