KPU Magetan Lakukan Pendataan Pemilih di Rutan Magetan

Beritatrends, Magetan – Hak Pilih Pemilihan Serentak 2024 tinggal menghitung hari, dalam rangka mensukseskan Pemilihan ditahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan melakukan pendataan hak pilih kepada para tahanan yang ada di Rutan Magetan, Jawa Timur. Rabu (24/01/2024)

Sulaiman, Kasubag Data Pemilih KPU Kabupaten Magetan mengatakan, KPU Kabupaten Magetan disambut dengan baik dengan petugas Rutan Magetan untuk mendata pemilih yang melakukan hak pilihnya pada tanggal 14 februari 2024 mendatang.

‘’Kita harus melakukan pendataan itu untuk hak pilihnya, sehingga kita bisa mencukupi fasilitas terkait masalah bidang pilih yang di tps yang terdekat di rutan magetan, utamanya dengan pemilih yang masuk kategori di rutan magetan,” jelasnya.

Labih lanjut, dari data-data tersebut kita sinkronkan apakah sama dan nantiya untuk pencoblosan di tanggal 14 februari 2024 mendatang.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Rutan Magetan, data yang kita peroleh sangat bagus dan sangat akurat, sehingga kami sangat mudah melaksanakan tugas di Rutan Magetan. Kami juga berterima kasih kepada Rutan Magetan bisa memberikan peluang bagi pemilih yang melakukan hak pilihnya pada tanggal 14 februari mendatang, dan nantinya pemilihan akan dilaksanakan di Rutan Magetan,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, pemilih yang ada di Rutan Magetan itu banyak dari luar Magetan, ada yang dari Madiun, Kediri, Ponorogo, dan sekitarnya, namun hak pilihnya nanti ada di Rutan Magetan.

“Pemilih yang ada di Rutan Magetan ini tidak hanya dari dalam Magetan saja, namun juga banyak dari luar Magetan, antara lain Madiun, Kediri, Ponorogo, dan sekitarnya, namun disaat pemilihan nanti para pemilih tetap melakukan hak pilihnya di Rutan Magetan,” tutupnya.

Baca Juga  Banwaslu Magetan Terima 386 Berkas Calon Panwascam

Pos terkait