PDIP Ponorogo Usung Kembali Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Dalam Pilkada 2024

Beritatrends, Ponorogo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ponorogo telah mengumumkan kembali dukungannya untuk Sugiri Sancoko dan Lisdyarita sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan ini disampaikan secara resmi di kantor DPC PDIP Ponorogo.

Bambang Yuwono, Ketua DPC PDIP Ponorogo, menegaskan bahwa partainya memprioritaskan kader internal untuk diusung dalam kontestasi politik mendatang.

“PDI Perjuangan memprioritaskan kader internal. Maka Pak Giri dan Bu Rita melalui proses pendaftaran ini dari segi aspek formil,” ujarnya.

Meskipun proses ini merupakan langkah formil, dari segi materiil, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah mengumumkan dukungan untuk Sugiri Sancoko dan Lisdyarita untuk periode kedua atau Pilkada 2024. Dengan kejelasan sikap dari DPC PDIP Ponorogo, diharapkan masyarakat juga memahami bahwa partai tersebut mengusung dan memprioritaskan kader internalnya.

Pada kesempatan yang sama, Sugiri Sancoko menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus DPC PDIP Ponorogo atas dukungan tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya sedang menjajagi kerja sama dengan partai politik lain untuk membangun koalisi yang solid demi kemajuan Ponorogo.

Meski begitu, DPC PDIP Ponorogo tidak membuka peluang bagi pendaftaran dari luar, dengan menghormati kader yang sudah mendaftar.

“Kita tidak menerima pendaftar dari luar, sebab juga sia-sia. Sudah ada pendaftar dari kader sendiri, itu yang diutamakan dan akan diusulkan ke DPP,” jelas Bambang.

Dengan pengumuman ini, publik diharapkan dapat mengikuti perkembangan politik lokal dengan lebih baik, sambil memperhatikan visi dan program yang akan diusung oleh para calon dalam Pilkada 2024.

Baca Juga  KPU Magetan Pertegas Ukuran dan Batasan Jarak Pemasangan APK

Pos terkait