Ajang Inotek Award 2024, Bappeda Litbang Pemkab Magetan Dorong Inovasi Lokal

Beritatrends, Magetan – Bappeda Litbang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan kembali menggelar ajang bergengsi, Inotek Award 2024.

Ajang ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan dukungan kepada inovator dan pencipta solusi yang kreatif di tengah masyarakat. Dalam pengumuman resminya, terungkap bahwa total hadiah yang disediakan mencapai Rp 30.000.000, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan inovasi lokal.

Ajang Inotek Award 2024 mempertandingkan dua kategori utama. Pertama, Kategori Pelajar tingkat SLTA yang mendorong generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi.

Kedua, Kategori Umum yang melibatkan beragam elemen masyarakat seperti mahasiswa, pemerintah desa/kelurahan, usaha mikro di wilayah desa/kelurahan, ASN, BUMD, guru, pengawas sekolah, dosen, dokter, petugas kesehatan, penyuluh pertanian, serta perorangan atau kelompok yang mewakili instansi pemerintah lainnya.

Kepala Bappeda Litbang Pemkab Magetan, Elmi Kurniarto Widodo, dalam pernyataannya menyebutkan bahwa ajang ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam mendorong dan memfasilitasi lahirnya inovasi di kalangan penyelenggara pemerintahan dan masyarakat secara luas.

Diharapkan melalui Inotek Award 2024, akan lahir berbagai inovasi yang dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat, serta dapat diadopsi pada industri kecil hingga menengah.

“Inovasi yang diharapkan juga harus berkelanjutan dan ramah lingkungan. Keunikan dan nilai jual dari inovasi tersebut juga menjadi aspek penting, termasuk ciri khas dari daerah Magetan,” ungkap Elmi.

Peserta yang ingin mengikuti ajang ini dapat mengirimkan karya inovasi dan teknologi mereka kepada panitia lomba paling lambat pada tanggal 30 Juni 2024.

Informasi lebih lanjut seputar Ajang Inotek 2024 dapat diperoleh melalui situs resmi seperti rumahinovasi.magetan.go.id, bappedalitbang.magetan.go.id, dan juga melalui video tutorial yang tersedia di kanal YouTube “Tutorial INOTEK AWARD Kab. Magetan 2024” serta tautan lain yang tersedia. Semoga Inotek Award 2024 dapat menjadi pemacu semangat inovasi dan kemajuan di Kabupaten Magetan.

Baca Juga  “Mewujudkan BKMT Kab. Magetan Sebagai Garda Terdepan Majlelis Taklim Menuju Magetan Adil, Makmur dan Sejahtera” Tema Rakerda BKMT Magetan

Pos terkait