Danrem 043/Gatam Hadiri Peresmian 100 Titik Sumber Air

Danrem 043/Gatam Hadiri Peresmian 100 Titik Sumber Air Program TNI AD Manunggal Air Dan Panen Jagung

Beritatrends, Bandar Lampung – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Peresmian 100 titik sumber air dan panen jagung, yang di pimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Bertempat di dusun 3 Talang Bawah Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, secara virtual, jum’at (12/08/2022).

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, “ Pada hari ini kita berkumpul pada acara panen raya jagung dan pembagian penggunaan air di Kecamatan Ciomas Kabupaten Sukabumi dalam keadaan sehat, berdasarkan laporan Detektif In The World 2022 memperkirakan sekitar 828 juta penduduk dunia terdampak kelaparan di tahun 2021 yang lalu, dimana angka tersebut melonjak 46 juta dibandingkan tahun 2020 dan meningkat hingga 150 juta dibandingkan tahun sebelumnya dan diperkirakan 1,9 juta masyarakat Indonesia mengalami kerawanan pangan pada 2019-2021, “

“ Butuh kerjasama dari semua stakeholder bangsa agar kita bisa bersama-sama berjuang dan berinovasi guna menghindarkan diri dari ancaman krisis pangan, TNI-AD sebagai bagian dari komponen bangsa yang bertanggung jawab menjaga NKRI dari berbagai ancaman termasuk menjaga dan mengamankan ketahanan pangan, meningkatnya jumlah pengangguran dampak dari PHK, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencarian, tentunya ini tidak boleh kita pandang sebelah mata, saya membuat perintah orientasi apapun dan dimanapun kesulitannya, para pejabat daerah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, harus menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat, “

“ Programnya TNI merupakan salah satu wujud bagaimana kita meningkatkan ketahanan pangan, dengan membuka lahan, disambung lagi dengan program pembuatan sumur bor di beberapa daerah, selain dari pada itu, kita juga harus mencari solusi bagaimana kita menyikapi dampak-dampak secara fisik yaitu dampak kekurangan pangan, karenanya saya menyampaikan kepada seluruh jajaran agar dikerahkan segala upaya, memanfaatkan daya tahan pangan yang ada terutama lahan-lahan kosong untuk dimanfaatkan dan hasilnya itu diberikan kepada masyarakat, “ jelas Kasad.

Turut hadir pada kegiatan Peresmian 100 Titik Sumber Air Program TNI AD Manunggal Air Dan Panen Jagung, yang di pimpin Kasad, Kasi intel Kasrem 043/Gatam Kolonel inf Roy Hansen Jongguran Sinaga,S.sos, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P M.Si, Kadis PUPR Kab. Pesawaran Bpk Zainal Fikri S.T.,M.M, Kepala Tehnik PDAM Kab. Pesawaran Bpk Erdin Pasaribu, Pasi Ter Kodim 0421/LS Katpen inf Nurdin, Danramil 421-01 /Kdd Kapten inf Rudi Teguh, Pasi Log Kodim 0412/LS Kapten inf Rafdi,Camat kedondong Bpk Minak Yakin, Kades Babakan loa Bpk Rosid, Para Kadus dan perangkat Desa Babakan Loa.

Pos terkait