Danrem 043/Gatam Ikuti Vicon Percepatan Vaksinasi Selama Bulan Suci Ramadan 1443 H / 2022

Beritatrends, Bandar Lampung –  Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, selasa (05/04/2022) mengikuti Video Confrense (Vicon) percepatan Vaksinasi Selama Bulan Suci Ramadan 1443. H / Tahun 2022 bersama Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus Suhardi bertempat di Ruang A Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.

Turut hadir dan mengikuti Vicon bersama Danrem 043/Gatam, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto Santoso,.para Kasi Kasrem Korem 043/Gatam dan Dendenkesyah 02.04.03 Lampung Letkol Ckm Syahrial.

Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus Suhardi, dalam arahannya menyampaikan kepada Seluruh Danrem Jajaran untuk memberi arahan dan penekanan tentang percepatan Vaksinnasi di Bulan Suci Ramadan yang akan kita laksanakan pada hari ini tanggal 5 April sampai dengan 30 April 2022, “ Percepatan Vaksinasi ini perintah langsung dari Bapak Panglima TNI dan harus kita laksanakan, semua kebutuhan Vaksinasi akan didukung dari Mabes TNI “,

“ Masyarakat banyak beranggapan bahwa Vaksinasi di bulan Suci Ramadan akan membatalkan puasa oleh karna itu agar masarakat tetap berminat, kita siasati Vaksinnya kita laksanakan malam hari setelah berbuka puasa, tempat Vaksinasi bisa dilaksanakan dimana saja, misalnya di Tempat Ibadah/Masjid, Mal, Terminal Pelabuhan, Bandara, Pelabuhan dan tempat tempat yang sekiranya banyak di tempati Masyarakat “ terang Pangdam.

Diakhir arahannya Pangdam II/SWJ juga meminta kepada seluruh Korem jajaran untuk membuat sepanduk atau Bener, agar masarakat tau bahwa di bulan Suci Ramadan masih di adakan Vaksinasi secara geratis tidak dipungut biyaya apapun, karena opini masyarakat diluar sekarang ini vaksin di pungut bayaran. Ditambahkan juga oleh Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus Suhardi bahwa bahwa suntik Vaksin dibulan puasa, tidak membatalkan Puasa, hal ini Sesuai Fatwa MUI Nomer 13 th 2021.

Pos terkait